Ratusan KK di Nagari IV Koto Pulau Punjung Dharmasraya Terima BST

134

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Ratusan Kepala Keluarga di Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menerima bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah pusat pada tahap pertama tahun 2021.

Proses penyaluran BST itu dilaksanakan di halaman kantor Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung pada Jumat (15/1/2021).

Walinagari IV Koto Pulau Punjung, David Iskan menyebutkan, kegiatan pembagaian Bantuan Sosial Tunai di kantornya dilakukan kerjasama Pemermerintah Nagari IV Koto Pulau Punjung dan petugas Pos dan Giro Indonesia.

Pada pemabagian BST hari itu di berikan kepada 746 kepala keluarga (KK) dan dana yang di berikan sebesar Rp300 ribu. “Tujuan Bantuan Sosial Tunai ini adalah untuk tetap menjaga daya beli masyarakat akibat pandemi wabah virus corona (Covid-19). Penyaluran BST ini dilaksanakan bersama PT Pos dan Giro Indonesia, sebagai mitra penyalur hingga bisa tersampaikan langsung kepada penerima manfaat,”terang walinagari.

“Untuk mengatasi tidak ada kerumunan warga dalam pembagian BST pada tahap pertama dari pemerintah pusat ini, dalam masa pandemi covid 19. Kami dari Pemerintah Nagari membagi berapa kelompok dan waktu pembagian BST untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan jaga jarak dan wajib menggunkan masker,”jelasnya.

“Dengan adanya BST akan meringankan beban ekonomi masyarakat dalam masa pandemi covid -19. Bagi masyarakat yang menerima BST ini supaya di gunakan semana mestinya jangan di gunakan untuk yang lain,”tegas Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung, David Iskan.eko