Rektor Marjoni Terima Dua Penghargaan Bergengsi Dari Menag Yaqut Cholil Qoumas

221

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Dua penghargaan Sebagai Perguruan Tinggi Dengan Presentase Kehadiran Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ke II Katagori IAIN pada UM-PTKIN tahun 2020, dan penghargaann tertinggi ke III Sebagai Perguruan Tinggi dengan Trend Kenaikan Jumlah Pendaftar Katagori IAIN Pada SPAN PTKIN 2020 diraih IAIN Batusangkar.

Kedua Penghargaan itu, diterima Marjoni Imamora
dari Menteri Agama KH. Yaqut Cholil Qoumas
dalam aktivitas launching Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UM PTKIN) 2021 bertempat di UIN Raden Intan Lampung.

Penyerahan penghargaan bergengsi itu juga dihadiri  Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan IAIN Batusangkar.

Menurut Marjoni, prestasi tersebut tidak terlepas dari kepercayaan dan pengakuan masyarakat Sumatera Bara khususnya Tanah Datar dengan tingginya animo masyarakat memasuki IAIN.

Tinggginya animo masyarakat memasuki, sebut Marjoni, karena, kampus IAIN Batusangkar semakin baik dan berkembang serta satu-satunya Perguruan Tinggi(PT) yang tepat bagi bagi siswa-siswi untuk melanjutkan jenjang pendidikannya.

Rektor Marjoni Imamora menjelaskan, keberhasilan yang diraih tahun 2021 tidak terlepas dari kerjasama dan kerja keras semua pihak dalam memajukan IAIN, sehingga menjadi kampus paling diminati dewasa ini.

Dikatakakan, untuk tahun 2021, IAIN Batusangkar menyediakan kuota mahasiswa baru sebanyak 2.500 dari empat fakultas dan 28 jurusan. ”
Ke depan kita terus berusaha mempromosikan IAIN Batusangkar ke semua lapisan masyarakat, sehingga IAIN Batusangkar mejadi pilihan utama bagi siswa-siswi tamatan, MA, Pondok Pesantren, SMA, SMK negeri maupun swasta – habede