Rusli Warga Pasaman Barat Dilaporkan Hilang Diterkam Buaya di Sungai Batang Sikerbau

388

Masyarakat setempat bersama-sama mulai turun ke sekitar Sungai Batang Sikerbau untuk melakukan pencarian terhadap korban yang hilang diterkam buaya, Minggu (17/1/2021).

JURNAL SUMBAR | Pasaman Barat – Seorang warga Jorong Koto Sawah, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Rusli, 40 tahun dilaporkan hilang usai diseret oleh seekor Buaya di Sungai Batang Sikerbau.

Berdasarkan informasi dari relawan PMI Kabupaten Pasaman Barat Wafriman, korban merupakan warga Jorong Koto Sawah. Korban diduga diterkam buaya pada Minggu (17/1/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Korban diketahui bernama Rusli, 40 tahun warga Kampung Joring, Jorong Koto Sawah, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat. Korban diseret Buaya itu ke dalam sungai saat tengah berwudhu untuk sholat zhuhur sekitar pukul 13.00 WIB tadi,” sebutnya.

Saat ini katanya, masyarakat setempat bersama-sama mulai turun ke sekitar Sungai Batang Sikerbau untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Semoga korban bisa ditemukan secepatnya dalam keadaan selamat,” ungkapnya.

Sementara itu Koordinator Pos SAR Pasaman Zulfahmi membenarkan adanya laporan orang hilang diduga diterkam buaya. Tim sudah menuju lokasi dan berusaha melakukan pencarian terhadap korban.
“Kita sudah terima laporan dan akan melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan masyarakat dan tim Kecamatan,” ujarnya.melba/yan/binews