Sehari Penuh, 35 Orang Wartawan Tanah Datar Ikuti Karya Latihan Wartawan

90

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Wartawan merupakan mitra pemerintah daerah untuk menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat, disamping itu pers punya kontrol sosial bagi kinerja pemerintah untuk kemajuan Tanah Datar.

Hal itu dikemukakan bupati Tanah Datar diwakili staf ahli bupati Nusyirwan S.H ketika membuka KLW ( Karya Latihan Wartawan ) yang diikuti 35 peserta bertempat di gedung Dhrma wanita Tanah Datar, Kamis(14/1).

Dikatakan Nusyirwan, KLW yang dilaksanakan PWI Tanah Datar sangat bermanfaat bagi wartawan calon anggota PWI untuk meningkatkan kwalitas pemberitaan yang cepat, tepat dan akurat dengan menghindari Hoax.

Bagi pemerintah daerah, sebut Nusyirwan, pers diharapkan bisa memberi kritik membangun untuk kemajuan Tanah Datar yang lebih baik untuk masa mendatang. ” Semoga ilmu yang diperoleh peserta KLW bisa dikembangkan untuk peningkatan pemberitaan di lapangan,” tambah Nusyirwan.

Seterusnya, ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal Dt Sidi Ali.S.H, M.H menyebutkan, KLW dilaksanakan untuk meningkatkan ilmu jurnalistik bagi wartawan calon anggota PWI Tanah Datar.

KLW yang dilaksanakan PWI Tanah Datar merupakan yang pertama kali, dan In Sha Allah nanti akan dilakasanakan dengan KLW- KLW selanjutnya, sehingga wartawan Luhak Nan Tuo memiliki kompetensi dalam pemberitaan akurat dan berimbang.

Pelaksanaan KLW kali ini, diikuti 35 orang peserta dari rekan wartawan dan humas beberapa OPD kabupaten Tanah Datar.Kemudian peserta akan diberikan piagam dan kartu PWI Sumatera Barat
!ñ” Piagam dan kartu PWI itu akan diserahkan dalam Hari pers nasional di Batusangkar bulan Februari datang ” ucap Ketua PWI Tanah Datar Dt Mustafa Akmal.

Dalam aktivitas KLW yang berlansung satu hari penuh itu menampilkan pemateri dua wartawan senior dari PWI Sumbar Basril Basyar M.M dan Sawir Pribadi serta dihadiri pengurus PWI Tanah Datar – habede.