Jadi Plh Bupati Tanah Datar, Irwandi Dt Maruhun Sertijab dengan Zuldafri Darma

279

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Sertijab(Serah Terima Jabatan) Bupati Tanah Datar Periode 2016-2021 Zuldafri Darma kepada
Plh Bupati Tanah Datar Irwandi Dt Maruhun Sati dilaksanakan, Rabu (17/2) di Gedung Nasional.

Irwandi menjabat PLH bupati, karena pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada 9 Desember 2020 belum dapat dilaksanakan hingga 17 Februari 2021 karena masih menunggu instruksi pemerintah provinsi dan pusat.Untuk itu sekretaris Daerah ditetapkan selaku pelaksana harian bupati sesuai radiogram dikirimkan Plh. Gubernur Sumbar, 15 Februari 2021.

Usai sertijab, selaku PLH bupati Tanah Datar, Irwandi menyampaikan terima kasih atas pengabadian dan dedikasi untuk pembangunan Tanah Datar dalam periode 2016-2021 di bawah kepemimpinan Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma.

Selama kepemimpinan Almarhum dan Zuldafri Darma, ucap Irwandi, sudah banyak meraih prestasi tingkat nasional dan provinsi yang mengharumkan kabupaten Tanah Datar dan memberikan semangat serta motivasi bagi aparatur daerah.

Untuk itu, Irwandi mengharapkan proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanah datar periode 2021-2026 dapat dilaksanakan segera untuk memuluskan pemerintah daerah Tanah Datar.
” Kami selaku PLH tentu banyak tugas dan kewenangan yang tidak dapat dilakukan sepenuhnya sesuai aturan perundang-undangan,” ujar Irwandi.

Menunggu waktu pelantikan, tekan Irwandi, PLH akan tetap bekerja dan menjalankan program sesuai aturan berlaku.Untuk itu mohon dukungan dan kerja sama forkompinda, ASN, insan pers, dan seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Seterusnya, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu menyampaikan apresiasi kepada almarhum bupati Irdinansyah Tarmizi selama memimpin Tanah Datar yang meraih berbagai prestasi. Begitu juga kepada
Bapak Zuldafri Darma selaku Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan 2016-2021 yang bertugas lebih kurang 1 bulan tetap menjalan tugas sesuai amanah.

Sementara Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan 2016-2021 Zuldafri Darma mengucapkan terima kasih atas kerjasama Pimpinan DPRD beserta anggota, Forkompinda, jajaran ASN, perantau, dan seluruh pihak selama menjalankan amanah bersama Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi.

Selama menjalankan pemerintahan tahun 2010 – 2015, imbuh Zuldafri, sudah diraih 150-an prestasi, yakni, piala Adipura, piala Wahana Tata Nugraha, WTP, Penghargaan Pembangunan Daerah, penghargaan untuk RSUD MA Hanafiah Batusangkar merupakan buah kerja keras dari semua pihak dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Tanah Datar.

Zuldafri juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi beserta keluarga dan Zuldafri Darma beserta keluarga atas segala kekhilafan dan kekurangan dalam menjalankan tugas dan tidak semua harapan masyarakat dapat dipenuhi.

Kita juga bangga dengan peningkatan kualitas SDM di Tanah Datar, kata Zuldafri, untuk kualitas SDM, kita merasa bangga menjelang berakhir masa jabatan, IAIN Batusangkar akan alih status menjadi UIN(Universitas Islam Negeri) Batusangkar begitu juga Akademi Komunitas Tanah Datar akan meningkat statusnya serta jumlah rumah tahfiz yang sudah mencapai 213 buah.

Zuldafri mengucapkan terima kasih sekali gus selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih
Eka Putra dan Richi Aprian, dan mengharapkan dukungan masyarakat untuk kepemimpinannya lima tahun mendatang.

Sertijab semarak itu, dihadiri Forkompinda Tanah Datar dan Padang Panjang, Ketua TP PKK Sisa Periode 2016-2021 Ny. Retri Zuldafri, Rektor IAIN Marjoni Imamora, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD, perwakilan dari bupati dan wakil bupati terpilih – habede.