Jelang Musyorprov, Firdaus Ilyas: Andre Rosiade Pantas Pimpin Forki Sumbar

133

JURNAL SUMBAR | Padang — Sudah setahun periodasasi kepengurusan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumatera Barat periode 2016-2019 dibawah kepemimpina Hendra Irwan Rahim kadarluasa. Namun tak kunjungan juga melaksanakan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musyorprov).

“Sudah lama dinanti, akhirnya dapat juga sosok yang akan menggantikan Pak Hendra Irwan Rahim. Didukung para pimpinan perguruan karate di Sumbar diperiyakan dan disepakati bersama Andre Rosiade pantas diamanahkan untuk memimpin Forki Pengprov Sumbar masa bakti 2021-2025,” Ujar Firdaus Ilyas kepada media ini, Senin (22/2/2021) di Sekretariat Lemkari Pengprov sumbar, komplek GOR Agus Salim.

Firdaus Ilyas mengakui, Senin (22/2) siang telah terlaksana kegiatan silaturahmi antara Andre Rosiade dengan para pimpinan perguruan Karate Sumbar beberapa waktu, seperti Lemkari, Tako, Shotokai dan Goju serta beberapa perguruan Forki lainnya.

Ketua Lemkari Sumbar Firdaus Ilyas mengatakan, pertemuan itu membahas bagaimana karate ke depan, jika nantinya andre Rosiade terpilih menjadi Ketua Umum Forki sumbar pada Musyawarah Daerah Forki yang akan berlangsung awal Maret 2021 mendatang.

Andre di hadapan pimpinan perguruan karate saat itu mengaku serius melakukan pembinaan para atlet karate serta mencarikan dukungan anggaran, tidak hanya bergantung dari dana KONI Sumbar, tetapi membangun kerja sama dengan BUMN.

“Karate itu tidak sama dengan organisasi lainnya, karate dikembangkan dan prestasi harus ada.Jadi Andre ingin, disamping organisasi Forki lebih di eksiskan, dan prestasinya perlu kita tingkatkan.Kalau seperti itu kan ketua hebat namanya itu” ungkap Firdaus didampingi Sihan Feri Suardi SH, salah satu dewan Guru PB.Lemkari yg berdomisili di Padang, Sense Yatimen, Bidang latihan serta Agus Mardi, Humas Pengprov Lemkari Sumbar

Firdaus Ilyas, Karate DAN VI Lemkari itu selaku Wakil Ketua Forki Sumbar mengatakan, sebetulnya terdapat tiga nama calon Ketua Forki Sumbar yang sudah diapungkan yakni Wali Kota Padang Panjang Fadli Amran serta Wakil Gubernur Sumbar terpilih Audy Joinaldi.

Namun dari nama-nama yang muncul sebagai kandidat Ketua Forki Sumbar, hanya Andre Rosiade yang menunjukkan keseriusannya yang dibuktikan dengan meminta ketua-ketua perguruan karate se-Sumbar menemuinya.

“Bukti keseriusan Andre Rosiade, kami diminta hadir untuk menemui beliau, dan yang akan memilih Ketua Forki Sumbar itu adalah perguruan-perguruan, di Sumbar ada sekitar 17-18 perguruan dari total 25 perguruan Forki se-Indonesia” jelas Firdaus.

Firdaus menambahkan, sosok Andre Rosiade sangat pantas untuk memimpin Forki Sumbar karena diyakini akan memberikan angin segar bagi perkembangan karate di Sumbar dengan komitmennya untuk membantu memberikan beasiswa bagi karateka berprestasi di sekolah. (Age)