Laporan Vino dari Sijunjung; Arung Jeram di Kecamatan Lubuktarok Memukau, Rugi Tak Mencoba

231

Objek Wisata Arung Jeram di Lubuktarok Memukau, Rugi Tak Mencoba

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ternyata tak hanya di Nagari Silokek, tapi di Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, juga memiliki ke indahan alam yang luar biasa asri dan indah mempesona, rugi jika anda tak mencoba. Tak percaya..?

Lengkapnya sunak laporan kontributor Jurnalsumbar.Com, Vino dari Sijunjung Sumatera Barat.

Adapakah di Lubuak Tarok, Sijunjung..? Setidaknya itulah yang menghantui pecinta arum jeram itu.

“Sijunjung emang terkenal dengan Geopark Silokek. Tapi bukan itu saja guyss!… Masih ada tempat wisata tersembunyi dan belum banyak orang yang tahu,”ucap Vino dalam laporannya.

Air yang jernih dan jeram tidak terlalu ekstrim emang tempat yang tepat untuk amatir atau pemula untuk mencoba olahraga arung jeram dan ber refreshing bersama- sama keluarga dan kawan – kawan.

“Batu – batu pinggir Sungai Sukam (batang sukam-red) yang terkikis karna air yang turun dari mata air yang berada diatas tebing batu tinggi tersebut serta lembab dan sejuknya disana sehingga membuat nyali makin tertantang untuk menyelusuri kawasan wisata arung jeram yang berada di Nagari Lalan Kecamatan, Lubuak Tarok itu,”ulas Vino.

“Awal start dari olahraga arung jeram ini di Nagari Lalan dan Finish di bawah Jembatan Botuak (Nari Sijunjung-red). Kalian juga akan menumukan air terjun disana. Bakal rugi kalau belum mencoba kesana karna banyak sekali keindahan alam yang masih asri dan indah, dan saya pun juga tidak bisa berkata banyak disana karna takjub dan asyik nya sembari menyusuri sungai ber arung jeram,”papar vino.*/vino