Dewan Pendiri SUFC Sambangi Kantor Sekretariat KONIDA Kota Sawahlunto, Ini Ceritanya

195

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pada Sabtu (20/2/2021) kemarin, Dewan Pendiri Sawahlunto United Football Club (SUFC) menyambangi Kantor Sekretariat KONIDA Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Kedatangan Dewan Pendiri SUFC bertujuan membangun sinergitas dan kerjasama sesama insan keolahragaan di Kota Sawahlunto. Momentum ini sekaligus menandai langkah SUFC mendaftarkan diri secara resmi sebagai sebuah club sepakbola profesional yang berada dalam naungan Askot PSSI Sawahlunto.

Pada pertemuan SUFC langsung dipimpin oleh Ketua Dewan Pendiri SUFC, Dr. (Cand) H. Novendra Hidayat, S.IP., M.Si.

KONIDA Kota Sawahlunto sebagai institusi yang menaungi seluruh cabang olahraga (Cabor) mengapresiasi langkah Dewan Pendiri SUFC yang luar biasa.
“Ini hal yang aktif dan sangat produktif untuk perkembangan dan kemajuan Kota Sawahlunto hari ini dan ke depan,” ujar Muryanto yang merupakan Ketua KONIDA Kota Sawahlunto.

Hal ini juga diaminkan oleh Wakil Ketua, Aspil Abyas. “Kita sangat mengapresiasi dan siap selalu bekerjasama dengan semua pihak untuk kemajuan olahraga di Kota Sawahlunto, ” pesannya.

“KONIDA mendorong SUFC dapat juga menjalin komunikasi yang baik dan intensif dengan Askot PSSI Sawahlunto sebagai induk cabor sepakbola di kota tambang warisan dunia ini. Sembari secara prinsip menyatakan telah berdiri dan hadirnya SUFC sebagai club baru di kancah persepakbolaan Kota Sawahlunto yang terdaftar dan diakui secara legal formal di Askot PSSI Sawahlunto,” ujar Hendri Febriyudi, Sekretaris KONIDA Sawahlunto. FA/ Rilis Tim Media dan IT SUFC/bj