Kenalkan Jasa Perbankan kepada Mahasiswa, UMMY Solok Tandatangani Kerjasama dengan Bank Nagari

97

JURNAL SUMBAR | Solok – Beberapa mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok ada yang belum mengenal jasa perbankan. Apalagi jika saat pelajar dulu tidak pernah berurusan dengan bank.

Tapi jangan harap sikap tidak mau tahu dengan jasa perbankan ketika menjadi mahasiswa UMMY Solok. Atas upaya meningkatkan wawasan mahasiswa UMMY Solok ke depan, Badan Pengurus Yayasan Mahasiswa Yayasan Mahaputra Profesor Muhammad Yamin Sarjana Hukum (YMMY) Solok dan Pimpinan Civitas Akademika UMMY Solok menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Nagari Cabang Solok, pada Kamis (25/2/2021).

“Para mahasiswa UMMY Solk sangat membutuhkan wawasan mengenai perbankan secara luas. Untuk itu para mahasiswa mesti dikenalkan dengan program jasa perbankan,” kata Ketua Badan Pengurus YMMY, Suryadi Asmi didampingi Rektor UMMY Solok Prof Dr Ir Syahro Ali Akbar, Kamis (25/2/2021).

Dikatakan Suryadi Asmi, yang mantan Dirut Bank Nagari itu, para mahasiswa diharapkan bisa memahami produk dan jasa bank sehingga tumuuh kepercayaan diri mereka urtuk memanfaatkan jasa perbankan dalam berapresiasi di dunia kampus dan wirausaha.

Sementara itu Rektor Syahro Ali Akbar mengatakan dengan adanya kerjasama dengan Bank Nagari akan memberikan keuntungan kepada civitas akademika UMMY Solok.

‘Tentu dengan adanya MoU, antara UMMY Solok dan Bank Nagari Cabang Solok dalam suatu kegiatan kerjasama dapat merasa tenang dan aman. Hal ini dapat terjadi karena surat perjanjian kerjasama mengikat dan menjamin dalam penyaluran pembiayaan konsumtif dan penerbitan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang berfungsi sebagai ATM untuk melakukan kewajiban dan mendapatkan haknya,’ ujar Syahro Ali Akbar. MP didampingi Wakil Rektor Dr. Zana Zona Rida Rahayu MPd.Age