Lembaran Baru Bagi PPP Hantarkan Kadernya Jadi Wabup Sijunjung, Ini Pesan Ketua DPC

394

Ketua DPC PPP Sijunjung, H. Alfian Kasir

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sijunjung, Sumatera Barat, benar-benar merasa bangga atas berhasilnya mendudukan kadernya sebagai Wakil Bupati Sijunjung dalam Pilkada 2020.

Tonggak sejarah itu akan dimulai DPC PPP pada Jumat (26/2/2021) di Gubernuran Sumbar di Padang. Pasangan Bupati-Wabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, MSi -H. Iradatillah,S.Pt dilantik Gubernur Sumbar sebagai Bupati dan Wabup Sijunjung masa waktu 2021-2024.

Beni Dwifa Yuswir merupakan sosok anak muda dari kalangan birokrasi/ASN, sedangkan Iradatillah merupakan kader tulen PPP yang menjadi Koordinator Wilayah Dapil Sumbar VI PPP. Ia juga pernah menduduki sebagai anggota DPRD Sijunjung selama tiga periode, 1999-2004, 2004-2009 dan 2009-2014 serta anggota DPRD Sumbar 2014-2019.

Dengan modal politik yang tangguh dimiliki kader PPP dan pengusaha itu, membuat ia menjadi Wakil Kepala Daerah (Wakada) di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Keberhasilan Iradatillah menduduki kursi BA 2 K itu tak bisa dipungkiri atas perjuangan mesin-mesin politik partainya (PPP-red) punya handil dalam perjuangannya itu.

“Nah, ini tonggak sejarah bagi kami berhasil menghantarkan kader PPP sebagai Wakada (Cabup) di Ranah Lansek Manih. Semoga aja pak Benny dan pak Radi harus bisa berpandai-pandai memimpin negeri ini. Menjadi pemimpin di Sijunjung harus mempu menjalin sinergisitas dan konektifitas dengan semuanya, baik dengan pemerintah pusat, provinsi maupun masyarakat Sijunjung baik yang ada di kampung maupun yang ada di rantau,” ujar Ketua DPC PPP Sijunjung, H. Alfian Kasir kepada Jurnalsumbar.Com pada Kamis (25/2/2021).

Meski kadernya telah menjadi Wakada(Wabup), sebagai partai akan selalu mengontrol jalannya roda pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Sebagai Parpol yang mengusung Benny-Radi, ia berharap kekuatan lobi pemimpin Sijunjung ke pemerintahan provinsi hingga pusat harus ditunjukan.


Benny Dwi Yuswir-Iradatillah

“Apalagi kader PPP juga menjabat Menteri, Wakil Gubernur bahkan ada juga anggota DPR RI, dan DPRD Sumbar juga ada. Dengan kekuatan tersebut secara bersama kita bisa membangun dan memajukan Sijunjung,”ucap mantan Cawabup Sijunjung periode 2015-2020 itu.

Tak bisa ditampik, kata Alfian Kasir, PAD yang dimiliki Sijunjung sangatlah kecil. Nah, untuk itu Benny-Radi harus mampu melobi sehinga program pusat maupun provinsi banyak untuk Sijunjung,”harap Alfian Kasir berpesan.

“Menjadi pemimpin harus berpandai-pandai dan itu tentu harus dilakukan Benny-Radi. Perbedaan pandangan selalu ada, basilang kayu di tungku di situ api baru kahiduik, lalu pemimpin bijaksana harus bisa mempertemukan perbedaan sehingga menjadi keputusan. Jika sudah diputuskan maka tegaslah menjalankan amanah,” harap politisi PPP itu.

“Sekali lagi atas nama DPC PPP Sijunjung dan keluarga, kami ucapkan selamat menjadi bupati dan wakil bupati. Sijunjung ini ke depannya harus ada perubahan dan kemajuan. Diharapkan agar selalu kompak dalam membangun Sijunjung,”jelas papar Alfian Kasir.

“Kini Pilkada itu telah usai. Biduak lalu kiambang batauik, beban berat itu akan terasa ringan kalau Benny-Radi secara bersama dengan semua lapisan masyarakat dan stockholder lainnya untuk bersama-sama membangun. Insya Allah barek samo dipikua, ringan samo kito jinjang untuk Sijunjung lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera,”imbuh Alfian Kasir.ius