Musrenbang RKPD 2022 di Kecamatan Lubuktarok Digelar, Ini yang Dibahas

411

Anggota DPRD Sijunjung, Hendranadi.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, digelar di Gedung UDKP setempat pada Rabu (24/2/2021).

Kegiatan yang membahas RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun 2022 itu diikuti puluhan peserta dari berbagai utusan nagari termasuk walinagari. Musrenbang tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Lubuktarok, Admiriska, B.Ac.


Camat Lubuktarok Admiriska

Musrenbang juga diawali penyampaian Camat Lubuktarok, Admiriska, dari Dinkes dan penyampaian dari Anggota DPRD Sijunjung, Hendranadi.

Politisi Perindo Komisi 1 DPRD Sijunjung, Hendranadi menyampaikan berbagai hal tentang kewenangan DPRD selaku pengawas. Bahkan soal infrastruktur yang banyak rusak juga jadi sorotan wakil rakyat itu.

Elna Fitri dari Dinkes menyampaiakan eksposenya

Musrenbang itu juga disampaikan pemaran dari Bapppeda Sijunjung yang disampaikan Kepala Bapppeda Dra. Yuni Elviza,MT diwakili Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah BAPPPEDA Kabupaten Sijunjung.


Kabid PPEPD Bapppeda Sijunjung, Joni Antonius,S
Hut.T

Menurut dia, Musrenbang kecamatan merupakan Forum resmi sesuai amanah undang-undang sebagai wadah bagi seluruh pemangku kepentingan pembangunan untuk bersama, berdiskusi, membahas dan merumuskan program/kegiatan prioritas yang diusulkan oleh Nagari/Desa yang selanjutnya akan di bahas di Musrenbang kabupaten.

Kegiatan diwarnai dengan pembahasan prioritas pleno II didampingi Bapppeda dan OPD terkait dengan tiga kelompok pembahasan. ius