Puluhan Guru Olahraga SMP se-Kota Padang Ikuti Trainig Pickleball di Komplek Sekora Pasir Putih Padang

112

JURNAL SUMBAR | Padang – Cabang Olahraga Pickleball yang tengah diperkenalkan Tarmizi Mawardi, pelatih yang bersertifikat internasional di Sumatera Barat sebulan lalu, Kamis (25/2/2021) siang diperkenalkan kepada guru-guru olahraga SMP se-Kota Padang.

Lebih kurang sebanyak 60 orang guru olahraga SMP Se-Kota Padang yang dipimpin Ketua MGMP Penjas Kota Padang, Heri Susanto meluangkan waktu untuk melakukan pelatihan permainan pickleball.

Mengawali training Kamis (25/2/2921) itu, Tarimizi mengatakan pickleball adalah olahraga yang dimainan dengan semacam alat pemukul dan menggunakan bola khusus yang dimainkan di atas lapangan berukuran lebar 20 kaki dan panjang 44 kaki yang dipisahkan oleh sejenis net tenis lapangan.

Dikatakannya lapangan pickleball terbagi menjadi beberapa bagian yaitu sisi kanan/sisi genap dan sisi kiri/sisi ganjil serta zona non-voley. Servis dilakukan secara diagonal ke area lawan dengan pukulan rendah. Bola dipukul kembali melewati net hingga salah seorang pemain tidak mampu mengembalikan bola ke lapangan lawan atau gagal mengikuti ketentuan tertentu.

Sementara itu, Ketua MGMP Penjas Kota Padang, Heri Susanto merasa senang diperkenalkan olahraga pickleball ini, permainan pickleball dengan bola yang tebuat dari karet dan berlubang sehingga laju bola lambat sehingga siapapun bisa memainkan tanpa mengalami kesulitan, dalam bermain akan terjadi relly yang panjang.

“Sehingga siapapun yang bermain akan merasa senang, apalagi siswa SMP yang masanya senang bermain, tentu para siswa akan kami perkenalkan nantinya,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, pembina PPI Pengprov sumbar, Prof syahrial yang turut hadir memberikan semangat kepada para guru itu mengucapkan terima kasih atas inisiatif para guru. arena permainan ini mudah dan menyenangkan yang bisa dimainkan oleh orang yang tidak mempunyai dasar motorik yang baik sehingga dari anak-anak hingga manula bisa memainkan dalam waktu yang lama.agusmardi