Sambut HPN, PWI Kota Sawahlunto Gelar Aksi Bagi Masker Pada Masyarakat

105

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Meyambut peringatan Hari Pers Nasional, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto, Sumbar, gelar aksi bagi masker ke masyarakat.

Kegiatan sosial ini dilakukan di kawasan Pasar Sapan, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Rabu (3/2/2021).

Ketua Panitia HPN Kota Sawahlunto Tumpak Abdurrahman menyatakan pembagian masker dilakukan kepada masyarakat, baik yang melintasi kawasan maupun masyarakat yang masuk untuk berbelanja ke pasar.

Didampingi Sekretaris Panitia, Amin Pratikno, Tumpak mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat Sawahlunto akan penyebaran virus Covid-19.

Ketua PWI Kota Sawahlunto, Indra Yosef D, yang turun langsung bersama keluarga besar PWI Sawahlunto mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan semua pihak.

“PWI Sawahlunto sangat berterima kasih atas support dari Kapolres Sawahlunto, TNI, Pemerintah Kota Sawalunto, DPRD Sawahlunto, PT AIC, Bank Nagari, PT Bukit Asam, Polsek Barangin, Camat Barangin, dan seluruh pihak yang turut mendukung,” katanya.

Dalam pelaksanaan Peduli Covid-19, PWI Kota Sawahlunto turun dengan full tim. Mulai dari Ketua Indra Yosef, SIWO Subandi, serta pengurus lainnya Fadilla Jusman, Rina Yosefin, Riki Yuhernan, Nova Hendra, Amin Perwira, Tumpak Abdurrahman, Wong Ince, Alamsyah Halim, serta didukung Zulfahmi dan Yuni.

Tumpak Abdurrahman sendiri mengaku, usai pelaksanaan Peduli Covid-19, panitia juga tengah mempersiapkab satu kegiatan lainnya, yakni Peduli Literasi yang akan dibungkus dalam bentuk donasi buku.

“Nantinya setelah buku terhimpun, akan disalurkab kepada penggiat literasi maupun taman bacaan masyarakat yang ada,” pungkasnya.simamora