Subhanallah Kompaknya, Di Sumbar, Gubernur Irwan Prayitno Khatib, Wagub Nasrul Abit Muazin

196

JURNAL SUMBAR | Padang – Ternyata di akkhir kepemimpinan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit selaku Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat, terlihat selalu kompak berbagi tugas. Kali ini bukan tugas pemerintahan, tapi tugas di masjid.

Berakhirnya masa jabatan keduanya selaku gubernur dan wakil gubernur  jatuh pada Jumat 12 Februari 2021. Keduanya sama-sama menunaikan Shalat Jumat. Hebatnya lagi, Subhanallah, Irwan Prayitno mengambil peran sebagai khatib dan Nasrul Abit sebagai muazin di masjid kompleks Kantor Gubernur Sumbar.

Tugas tersebut dijalani keduanya dengan lancar. Bagi Irwan Prayitno menjadi khatib dan penceramah bukan hal asing. Sebab selama ini ia sering diserahi tanggung jawab itu.

Lain halnya Nasrul Abit, ternyata azannya sangat merdu dengan irama yang tidak kalah dengan muazin lainnya. Hal itu membuat jemaah Shalat Jumat berdecak kagum, Subhanallah.

“Hari ini, Jumat 12 Februari 2021, merupakan hari terakhir masa jabatan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. Mereka bukan hanya kompak menjalankan tugas selama 5 tahun, namun juga kompak di hari hari terakhir”.

“Mereka berdua kompak menjadi khatib dan muazin di masjid komplek Kantor Gubernur Sumbar. Masjid hasil karya mereka berdua, masjid yang nyaman, indah dan asri.” Begitu tulis Kepala Dinas Kominfo Sumbar,  Jasman Rizal di akun media sosialnya, seusai Shalat Jumat tadi seperti dilansir swapena. sumber; swapena