Antar Petisi Selamatkan Pessel, Ribuan Massa Padati Kota Painan

1564

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Masyarakat dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat datang memadati lapangan terbuka Gor Ilyas Yakub Painan, Rabu 18 Maret 2021.

Pantauan wartawan dilapangan, ribuan masyarakat yang tergabung dalam dukungan petisi Selamatkan Pesisir Selatan ini, datang untuk mengiringi penyerahan petisi ke Kantor Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, hari ini.

“Kami datang untuk menyatakan dukungan Selamatkan Pesisir Selatan. Karena, pak AN (Rusma Yul Anwar) sudah terpilih dan dia tumpuan harapan kami untuk memimpin Pesisir Selatan,” ungkap Eni (47) salah seorang perwakilan dari rombongan kecamatan Sutera.

Informasi yang diterima, seluruh masyarakat yang tergabung dalam dukungan petisi datang memenuhi lapangan dari sejak pukul 08.00 WIB.

Pukul 11.00 WIB massa terpantau sudah mulai bergerak menuju Kantor Kejari Pesisir Selatan. Longmarch dari Gor Ilyas Yakub ke Jalan M. Hatta Painan, kemudian berbelok menuju jalan Agus Salim.

Aksi longmarch massa terpantau tertib, dan akses jalan-pun terlihat lancar. Dari massa tampak menggunakan masker berstempel dan dikawal ketat pihak keamanan. Di lokasi, juga terlihat mobil water canon kepolisian.*/tim