Dari IAIN Batusangkar, Mellysa Kistiand Putri Juara II GenRe Tanah Datar Tahun 2021

565

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Duta GenRe  wakil IAIN Batusangkar Mellysa Kistiand Putri (19 tahun) berhasil meraih Runner Up I (juara ke-II) dalam ajang  pemilihan Duta GenRe tanah datar tahun 2021 yang dibuka Bupati tanah datar Eka Putra, S.E sekaligus dihadiri wakil bupati Richi Aprian, S.H,M.H, Sabtu(6/3) di Emersia Hotel.

Duta IAIN ini merupakan Mahasiswa Jurusan Psikologi Islam Semester II pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) juga terdaftar anggota aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PIK-M Al-Istisyaratussyababiyah IAIN Batusangkar, dan juga tamatan SMA Budi Utomo Perak Jombang Jawa Timur.

Mellysa Kistiand Putri lahir di Wonogiri Jawa Tengah, tepatnya 17 Mai 2001, telah berhasil  mengharumkan nama IAIN Batusangkar dalam ajang pemilihan duta GenRe di tanah datar yang menyisihkan 110 peserta yang ikut dalam bagian pemilihan Duta GenRe melalui tiga tahapan seleksi ketat dari panitia.

Dia ikut merupakan  keinginan yang kuat dirinya karena akan meningkatkan social networking, dalam kehidupan pribadi, maupun kehidupan didunia Pendidikan ” saya sedang menjalankan perkulihan di IAIN Batusangkar, karenanya saya harus tahu diri saya sendiri, baru bisa kita lebih tahu orang lain ,” tutur Melysa pecinta silat dan traveling.

Disamping itu, keikutsertaan nya dalam duta Genre pada juga  dorangan kuat dari senior-senior di UKM PIK-M Al Istisyaratussyababiyah IAIN Batusangkar, dan tidak terlepas do’a orang tua yang membuat haqul yakin dalam GenRe tahun 2021, dan Melysa pun juara.

Dengan prestasi tersebut, wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd yang hadir dalam malam puncak pemilihan Duta GenRe tanah datar 2021, mengapresiasi Mellysa Kistiand Putri yang kuliah semester II dengan menorehkan  prestasi gemilang untuk  IAIN Batusangkar.

Selaku wakil rektor, Munir memberi peluang sebesar-besarnya kepada mahasiswa yang memiliki prestasi disegala bidang, dan kita terus mendukung karena, perlu ada  terobosan dalam upaya menggerakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan untuk  melahirkan berbagai produktivitas sehingga mampu meningkatkan kualitas individu mahasiswa, kelompok, dan menberikan pengaruh besar terhadap prestasi Institusi IAIN Batusangkar ke depan – habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here