Delapan Desa di Sawahlunto Gelar Pilkades Serentak

439

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Hari ini, (Selasa, 16/3/2021-red), sebanyak delapan desa di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, lakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

Ke-delapan desa itu adalah, desa Muarokalaban, Talago Gunung, Kolok Mudik, Sijantang Koto, Talawi Mudik, Datar Mansiang, Rantih dan Bukik Gadang.

Camat Barangin Kota, Sawahlunto, Subandi menerangkan ada dua desa di kecamatan Barangin yang melaksanakan Pilkades, yaitu Desa Talago Gunuang dan Kolok Mudiak.

Pilkades serentak tetap dirancang dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti pelaksanaan pemilihan gubernur – wakil gubernur (Pilgub) Sumatera Barat pada Desember 2020 lalu.

“Saat ini dari tim Kecamatan Barangin sedang memonitor berjalannya pilkades didua desa. Semoga pilkades ini dapat berjalan dengan baik serta menjalankan protokol kesehatan,” kata Subandi.

Camat Talawi Zamril Firdaus menyatakan pada pilkades serentak ini ada lima desa yang menggelar Pilkades. Yakni, Sijantang Koto, Talawi Mudik, Datar Mansiang, Rantih dan Bukik Gadang.

“Untuk Sijantang Koto diikuti 2 Calon Kades, Talawi Mudik diikuti 5 calon kades dari 8 bakal calon, Datar Mansiang 4 calon kades, Rantih 5 calon kades dan Bukik Gadang diikuti 5 kandidat,” sebut Zamril.

Kepala Desa terpilih pada Pilkades Serentak pada tahun 2021 ini dijadwalkan akan dilantik 20 sampai 30 Mai 2021 mendatang, pungkasnya.tump