Korban Hilang di Nagari Kambang Barat Ditemukan BPBD Pessel Mengapung di Tepi Sungai

115

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Tidak Sia Tim gabungan temukan korban hilang di Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengapung disisir tepian sungai sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala BPBD Pessel, melalui Kasi Kedaruratan, Husnul Karim mengatakan, korban hilang Sinur (68) ditemukan tim gabungan mengapung di sekitar sungai arah ke pintu muarah hari ini Kamis (12/3/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Sudah ditemukan mengapung di dalam sungai, dan kondisi korban sudah meninggal dunia, “sebutnya pada wartawan.

Menurutnya, Diduga korban terpeleset atau jatuh ditepi sungai sebelum korban dinyatakan hilang.

“Karena didalam sungai ditemukan. Kuat dugaan korban terjatuh dalam sungai atau terpeleset saat hendak pulang mencari pakis, “ucapnya.

Usai ditemukan, tambahnya, korban langsung dilarikan ke Puskesmas setempat untuk dilakukan proses otopsi.

“Setelah dari Puskesmas korban langsung dibawah kerumah duka untuk dimakamkan, “ujarnya.

Lanjutnya, proses pencarian dimulai sejak pagi tadi pukul 08.00 WIB oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Padang, BPBD Pessel, TNI/Polri dan dibantu oleh masyarakat setempat.

“Proses pencarian berlangsung sejak kemarin dan hari tadi dibantu tim gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI/Polri serta masyarakat sekitar, “tutupnya

Sebelumnya diberitakan, Husnul Karim menyebutkan, korban dilaporkan hilang dan tidak kembali sore kemarin Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dimana, diketahui korban pergi ke kebun sawit tempat mencari sayuran jenis pakis. Sampai kini, korban belum ditemukan.

“Sudah dilakukan pencarian sejak sore kemarin sampai sore tadi. Namun, hasilnya masih nihil, “sebutnya pada wartawan Kamis (11/3/2021).

Dalam proses pencarian, pihaknya dari BPBD menurunkan 7 orang personil dan dibantu oleh aparat kepolisan/TNI serta masyarakat sekitar.

“Untuk pencarian hari ini sudah dihentikan, besok pagi kita lanjutkan dan akan dibantu oleh Tim Sar Padang, “ujarnya.

Kemudian lanjuttannya, dari beberapa informasi awal selama pencarian, korban berkemungkinan diduga hilang dan jatuh ke sungai tempat mencari pakis.

“Diduga dan berkemungkinan jatuh ke sungai, karena sehari tadi dilakukan pencarian berdasarkan informasi awal korban hilang di kebut sawit tidak ditemukan. Untuk besok, kita fokuskan titik pencarian di kawasan sungai dikawasan korban dilaporkan hilang, “tutupnya.