Kuliah Umum UMMY Solok Dibuka Oleh Ketua Badan Pengurus YMMY

326

JURNAL SUMBAR | Padang – Kuliah Umum mahasiswa baru Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok yang diikuti ratusan peserta pada Senin (15/3/2021) dibuka langsung Suryadi Asmi selaku Ketua Badan Penggurus Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin.

Kegiatan yang bertajuk ‘Peranan Organisasi Intra dan Ekstra untuk mendukung sukses setelah Sarjana ” menghadirkan H Fadli Amran BBA, yang merupakan Walikota Padang Panjang dan Dr. Rahmadhani Kirana Putra SE.MM, yang selain sehari-harinya Wakil Walikota Solok sebagai nara sumber juga alumni UMMy untuk memotivasi

Suryadi Asmi menjelaskan bahwa merupakan welcoming untuk mahasiswa baru UMMY Solok agar Organisasi kemahasiswaan (ormawa) ekstra kampus merupakan wadah pengembangan diri mahasiswa dapat lebih dimaksimalkan fungsi dan perannya.

“Adanya Ormawa benar-benar dimanfaatkan dengan baik dengan begitu mahasiswa bisa belajar dan memahami bagaimana hakikat mahasiswa yang sebenarnya,” jelasnya.

Dikatakannya, mahasiswa baru UMMY disarankan untuk ikut dan berpartisipasi aktif pada ormawa ekstra kampus, kapan perlu para pimpinan jurusan “mewajibkan” kepada mahasiswanya untuk berperan aktif di ormawa ekstra kampus.

Pada penghujung kegiatang tersebut dilaksanakan penandatangan MoU Rektor UMMY Prof. Dr.Ir. Syahro Ali Akbar. MP dengan Wako Padang Panjang di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok. agusmardi