Meski Tanpa Bantuan Transportasi KONI Sumbar, Perkemi Sumbar Tetap Fasilitasi Atlet

238

JURNAL SUMBAR | Padang – Para atlet andalan Kempo Sumatera Barat, tidak merasa diuntungkan KONI Sumbar karena selama menjalani Pelatda PON Sumbar 2021 tidak ada bantuan transportasi. Mereka hanya menerima bantuan transportasi dari Pengprov Perkemi Sumbar.

Atlet Kempo andalan Sumbar itu berlatih menjalani program Pelatprov berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Sumbar. Pelatprov yang diprogramkan KONI Sumbar berjalan apa adanya tanpa fasilitas bagi para atlet.

Ketua Bidang Media dan Promosi Pengprov Perkemi Sumbar, Roni Pahlawan, kepada media ini, Sabtu (28/3/2021) mengatakan, tanpa bantuan transportasi dari KONI sumbar, Pelatprov yang diprogramkan tetap diikuti. Bahkan Pengprov Perkemi Sumbar memberikan uang transportasi.

“Ada atau tidak ada bantuan KONI Sumbar saya rasa Pelatprov diikuti kenshi, justru kami basidoncek mengatasi hal itu,” ujar Roni.

Artinya Pengurus Perkemi Sumbar, tetap memberikan bantuan uang transportasi, Vitamin dan Suplemen kepada atlet dan pelatih PON 2021. Hal itu karena belum adanya bantuan uang transportasi dan Dukungan Vitamin / Suplemen dari KONI Sumbar sejak Awal tahun 2021 sampai saat ini, sementara Atlet harus tetap menjalankan Latihan agar program Pelatprov 2021 berjalan.

“Makanya kenshi andalan Sumbar masih tetap Pelatprov, kami mengantisipasinya dulu agar atlet tetap bisa berlatih dan yang berasal dari luar Kota Padang harus bisa ke Padang karena kami membantu uang transportasi dan makan mereka selama TC di Padang,” paparnya.agusmardi