Pasar Kambang Terbakar, Sembilan Ruko Dilalap Sijago Merah

163

JURNAL SUMBAR | Painan– Sijago merah lalap sembilan ruko di Pasar Kambang Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (13/3/2021) dini hari. Setelah lebih kurang 4,5 jam si jago merah membara, kobaran api dapat dipadamkan dua unit mobil Damkar Pessel.

“Jumlah kios yang terbakar ada sekitar 9 ruko. 4 ruko permanen 5 kios kayu di Pasar Kambang. Kebaran terjadi jam 1’00 WIB. Api dapat di Padamkan jam 4,30,Wib
Oleh Damkar yang ada di Lengayang dan Painan,” tulis Suharyadi, warga Lengayang melalui pesan singkatnya melalui whatshapp, Sabtu (11/3) pagi.

Sedangkan penyebab kebakaran belum diketahui sampai saat ini. Kebakaran terjadi jam 1. 00 WIB. Saat ini kebakaran yang terjadi telah dibawah pengawasan Polsek Lengayang.

Peristiwa itu terjadi, menurut Ani, salah serang pemilik warung sembako di samping Bank Nagari, kebakaran di ketahuinya sekitar jam 1,30 WIB setelah kepulangannya dari Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir.

Para korban kebakaran mengalami kerugian yang belum bisa ditaksir dan untuk untuk surat-surat berharga seperti surat mobil, Ktp dan KK mereka ikut terbakar. (Agusmardi)