Perdana Kunker, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Lakukan Pembinaan di Padanglaweh Selatan

623

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Usai dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, pada Jumat (26/2/2021), Ny Riri Benny Dwifa dan Ny Dona Irraddatillah lakukan pembinaan kelompok anyaman di Nagari Padanglaweh Selatan, Kecamatan Koto VII pada Senin (1/3/2021).

Kunjungan kerja (Kunker) pertama itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, pada Jumat (26/2/2021), Ny Riri Benny Dwifa dan Ny Dona Irraddatillah didampingi Kadis Dagperinkop UKM Ir.Yulizar,MP.

Di daerah itu, TP PKK Kabupaten disambut Pj Walinagari Padanglaweh Selatan dan anggota dan jajaran Dinas Dakperingkop UKM, anggota anyaman pandan Padanglaweh Selatan.

Dihadapan kelompok di lima Jorong Nagari Padanglaweh Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa dan Ny Dona Irraddatillah menyampaikan berbagai hal demi kemajuan kelompok anyaman di nagari itu.

Ny Riri Benny Dwifa dan Ny Dona Irraddatillah menyampaikan tentang peningkatan mutu industri, kreasi dan inovasi, dan pemasaran prodak.

“Berkaryalah dengan keinginan pasar agar produk yang dibuat diminati ditengah pasaran,” ucap Ny Riri Benny Dwifa.

Kegiatan yang penuh keakraban itu juga dilakukan tanyajawab antara TP PKK Kabupaten dan anggota anyaman pandan di Nagari Padanglaweh Selatan. Serta melakukan diskusi bagaimana peningkatan mutu industri, ide-ide kreasi, inovasi, dan pemasaran produk anyaman pandan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan kelompok anyaman pandan kedepannya.


“Diskusi bagaimana memajukan UKM yang tergabung di Dekdranasda,”kata Riri.

Selain melakukan kunjungan dan pembinaan kelompok anyaman pandan di Nagari Padanglaweh Selatan TP PKK juga berkunjunga ke galeri Dekranasda Muaro Sijunjung. icang