Pertama Masuk Kerja, Benny-Radi Silaturahmi ke Mapolres, Kunjungi Korban Kebakaran Hingga Sidak ke RSUD

697

Benny-Radi Silaturahmi ke Mapolres Sijunjung. foto polres

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ini baru namanya pemimpin bijak dan cepat tanggap. Betapa tidak, di hari pertama ngantor (masuk kerja-red) tepatnya pada Senin (1/3/2021), Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir,S.STP dan H. Iraddatillah, S.Pt (Benny-Radi) mendangi sejumlah tempat termasuk lakukan silaturahmi ke Mapolres setempat hingga bantu korban kebakaran dan lakukan sidak ke rumah sakit. Ini ulasannya.

Di Markas Polisi Resort (Mapolres) Sijunjung itu, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir,S.STP dan H. Iraddatillah, S.Pt yang didampingi Kakan Kesbangpol Linmas Sijunjung, David Rinaldo, S.STP disambut Kapolres AKBP Andry Kurniawan,S.IK.MH dan Waka Polres Kompol (Saat Ini Proses pangkat AKBP-red) Andi Santosa,SH dan sejumlah Kasat dan Kabag di Mapolres setempat.


Di Mapolres, bupati dan wabup serta Kakan Kesbangpol Linmas berkesempat foto bersama dengan kapolres, wakapolres dan jajaran Perwira di Polres Sijunjung. foto.polres

Banyak hal yang dibicarakan orang nomor satu di Ranah Lansek manih itu bersama orang nomor wahid di Mapolres Sijunjung itu.

Hal itupun dibenarkan Kasubag Humas Polres Sijunjung, AKP Nasrul Ajo. “Ya, ada pertemuan silaturahmi bupati dan wabup di hari pertama bupati dan wabup ngantor,”kata Ajo Nasrul begitu panggilan akrab AKP Nasrul.

Usai pertemuan di Mapolres Sijunjung, bupati bersama Kadis Sosial Yofritas mendatangi warga terkena musibah kebakaran di Kecamatan Kamangbaru.


Di Kamangbaru, bupati serahkan bantuan. foto.nitizen

Di Kamangbaru, bupati dan rombongan menyerahkan sejumlah bantuan pada korban kebakaran. Di lokasi kebakaran itu juga terlihat Camat Kamangbaru Jasril. Keluarga korban terlihat haru menerima kedatangan bupati yang menyalurkan bantuan untuk meringankan keluarga korban.

Tak hanya itu, pada Senin (1/3/2021) malamnya, bupati juga dikabarkan melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung. Bahkan bupati dikabarkan sempat berdialog dengan pasien dan keluarga pasien di rumah sakit kebanggaan Rang Lansek Manih itu.


Bupati Benny Dwifa Yuswir lakukan sidak di RSUD Sijunjung. foto. nitizen

Terkait hal itu, hingga berita ini tayang belum diketahui hasil sidak yang dilakukan mantan pejabat Pemkab Sijunjung itu.

“Yang jelas bupati datangi rumah sakit. Memastikan sistem layanan dan kondisi pasien,”ucap sejumlah sumber dan nitizen.ius