Petenis Sawahlunto Raih Prestasi di Kejurda Junior di Padang

276

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Petenis Kota Sawahlunto berhasil mengukir prestasi pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) yunior atau Kelompok Umur (KU). Mereka berhasil membawa satu medali emas, satu perak dan lima perunggu pada kejurda yang digelar di lapangan UNP di Padang pada tanggal 27-28 Maret 2021.

Prestasi yang diraih petenis binaan pelatih Hendra Cipta dan Frengki Oktori itu adalah petenis ganda putra KU-10 Prince Axel dan E yang meraih emas, satu perak diganda Putri KU-12 Sondang Pahmadika Simamora – Raihanah Azka.

Sedangkan lima perunggu diraih tunggal putrid KU-12 Sondang Pahmadika Simamora , M. Safaraz KU-12, Dzaki Putra A KU-10, Andifa Rahma Julia KU-14 dan M Dyllan KU-10.

Pelatih Kepala Tenis Pelti Sawahlunto, Hendra sangat apresiasi terhadap prestasi para petenis pemula binaannya yang dapat bermain di tengah tantangan lapangan terbuka meski sudah satu tahun lebih tak bertanding karna pandemi Covid-19

“Mereka tetap semangat dan bisa bertanding, meski dari segi usia terbilang baru atau pemula serta naik jenjang kelompok umur. Dan, keberhasilan ini dapat menjadi modal awal memotivasi mereka pada iven dan jenjang Yunior selanjutnya,” sebut Hendra, Senin (29/3/2021).

Pelatih tenis Sawahlunto Frengki Oktori juga berharap petenis binaannya dapat bermain tetap baik serta memetik pengalaman bertanding di ajang kejurnas ini. Karena, pembinaan mereka masih panjang.

“Ajang ini juga sebagai pembuktian prestasi di awal tahun 2021 serta sebagai evaluasi untuk perkembangan atlet dalam bermain tenis. Dan bagi KU 10 tentu mereka akan menjalani beberapa pertandingan lainnya,” pungkasnya. simamora