Rektor Marjoni: Tim Kementerian Agama RI Loloskan IAIN Batusangkar Menjadi UIN

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Pelaksanaan wisuda dengan cara Drive Thru merupakan  pilihan terbaik saat ini, dan diharapkan  tidak mengurangi arti dari pelaksanaan wisuda  bersejarah bagi anak-anak kita.

Demikian dikemukakan Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Si ketika melakukan  prosesi pemindahan jambul dan penerimaan ijazah  kepada 335 Wisudawan/Ti Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, Rabu (24/3) mengigat untuk  menjaga timbulnya klaster baru di era  pendemi covid yang dipusatkan di lahan kampus II IAIN Batusangkar.

Pelaksanaan wisuda dengan sistim Drive Thru, kata Rektor Marjoni Imamora merupakan bagian dari keseriusan pihak IAIN mamahami kerinduan mahasiswa dan orang tua serta keluarga untuk dapa hadir namun dalam kondisi terbatas.

Kita berharap tahun ini, tekan Marjoni, adalah  tahun harapan bagi kita semua karena kita sedang menunggu peresmian alih status IAIN Batusangkar menjadi UIN( Universitas Islam Negeri )Batusangkar.

Epi

Dalam hal ini segala persyaratan telah dipenuhi termasuk presentasi dihadapan tim Kementerian Agama RI di Jakarta, hasilnys  IAIN Batusangkar sukses keluar urutan pertama dari 3 IAIN di Indonesia yang dinyatakan lolos menjadi UIN.

Ditambahkan Rektor Marjoni, hari jum’at dan sabtu ( 26 s.d 27/3) IAIN Batusangkar  akan dikunjungi tim pusat untuk visitasi alih status menjadi UIN, mohon do’a kita semua  agar alih status menjadi UIN Batusangkar berjalan lancar, dan semoga dapat terwujud dengan  brand  ‘ Kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau ‘  di Sumatera Barat.

Sementara itu, Ketua panitia Dr. Irman. M.Pd menjelaskan dari 335 diwisuda pada angkatan ke-49 tahun 202,  kita juga memberikan reward kepada wisudawan lulusan terbaik sebanyak 6 orang dan 29 orang wisudawan dengan penelitian terbaik.Diharapkan kepada wisudawan/ti dapat menerapkan ilmu yang ditimba dari kampus dapat  memberikan kontribusi kepada  masyarakat.

Peserta wisuda angkatan ke-49 tahun 2021 mencakup 42 orang lulusan Program Pascasarjana (S.2), 137 lulusan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 23 Fakultas Syariah, 22 orang Fakultas Ushuluddin Adab dan Da’wah, dan 111 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam lulusan (S.1)

Penyelenggaraan wisuda Drive Thru  dihadiri semua anggota senat IAIN Batusangkar, dan Bupati tanah datar diwakili staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM dr. Ermon Revlin, forkopinda tanah datar, forkopinca lima kaum, Wali nagari limo kaum dan ketua alumni STAIN/IAIN Batusangkar Yasmansyah, S.Ag., M.Pd, dan undangan – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.