Rencananya, Kepala Bappenas Berkunjung ke Sumbar Termasuk ke Sijunjung

279

Wagub Sumbar bersama Wabup Limapuluh Kota dan Wabup Sijunjung bertemu Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas. (istimewa)

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Jika tidak ada aral melintang, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa direncanakan melakukan kunjungan kerja ke Sumbar pada April mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. Menurut Audy, tim dari Bappenas itu akan berada Sumbar selama tiga hari yaitu 8-10 April dan mengunjungi beberapa daerah.

“Beberapa daerah yang akan dikunjungi di antaranya Bukittinggi, Harau, Sijunjung dan Kabupaten Solok. Insya Allah, mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujar Audy saat membuka Forum Konsultasi Publik RPJMD Sumbar Tahun 2021-2026 di Pangeran Beach Hotel, pada Selasa (23/3/2021).

Audy mengharapkan kepala Bappeda Sumbar agar memanfaatkan dengan baik momen tersebut untuk menjalin kedekatan dengan Bappenas.

“Saat ini kita ada peluang dengan Bappenas. Pintu sudah dibuka, kepala Bappeda harus dekat dengan Bappenas,” pinta Audy seperti dikutif langgam.id.

Beberapa hari yang lalu,  Wagub Audy bersama  dengan Wabup Limapuluh Kota Rizki Kurniawan dan Wabup Sijunjung Iradatillah bertemu Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Pertemuan tersebut membahas peran Bappenas dalam pembangunan di Sumbar. Audy mengharapkan, dengan pertemuan ini menjadi langkah selanjutnya untuk mewujudkan ide dan inovasi percepatan pembangunan infrastruktur di Sumbar ke depannya. 

Hal yang sama juga dibenarkan Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah,S.P, menurut politisi PPP yang juga mantan anggota DPRD Sumbar dan DPRD Sijunjung itu, dengan adanya kunjungan Kepala Bappenas itu nanti, diharapkan bisa membawa perubahan diberbagai bidang temasuk soal penanganan infrastruktur jalan nasional maupun provinsi.


Kepala Bappenas direncanakan bakalan meninjau sejumlah infrastruk jalan nasional. Saat Bupati dan Wabup Sijunjung meninjau perbaikan jalan nasional

“Ya, in sha Alloh Kepala Bappenas bersama timnya berkunjung ke daerah kita dan semoga membawa berkah,”kata orang nomor dua di Ranah Lansek Manih itu.

Dalam kunjungan itu nanti, kata Iraddatillah, Kepala Bappenas akan meninjau sejumlah infrastruktur jalan nasional dan provinsi serta sejumlah objek pembangunan lainnya yang ada di Sumbar termasuk di Sijunjung.del/*