Satu Rumah Permanen di Tanjung Barulak Ludes Dimamah Sijago Merah, Kerugian Rp 200 Juta

142

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Satu unit Rumah permanen berukuran  8 x 10 meter milik Nurhayati 70( tahun), di jorong Padang Datar, Nagari Tanjuang Barulak  Tanjuang Emas,sekitar pukul 9.00 WIB,  Selasa( 9/3) ludes dimamah Sijago merah.

Kerugian akibat kebakaran diperkirakan Rp 200 juta, tidak ada korban jiwa dari kejadian itu.Peristiwa kebakaran sudah dilaporkan ke pihak polsek Tanjung Emas, sebut Kasatpol PP Damkar Yusnen M.Si kepada awak media, Selasa sore.

Untuk pengamanan , pihak polsek langsung memasang police line di lokasi kebakaran ” Jadi peristiwa itu dalam pengawasan pihak polsek Tanjung Emas, ” imbuh Yusnen.

Untuk melakukan pemadaman, Tiga unit kendaraan Damkar bersama personil dikerahkan ke lokasi, dan hanya dalam beberapa jam  berkat kerjasama dengan masyarakat api sudah bisa dijinakan.

Dengan adanya peristiwa kebakaran itu,  Kasatpol PP Damkar Yusnen meminta  masyarakat agar tetap hati-hati, dan waspada terhadap bahaya api.Apa lagi dewasa ini kondisi tidak menentu.

Kasat Yusnen meminta masyarakat, ketika  meninggal kan rumah, masyarakat harus memeriksa pemicu kebakaran, seperti,  kompor gas, lilin yang masih menyala, obat nyamuk dan lain – lain – habede.