Tiga Hari Ngantor, Ini Program 100 Hari Kerja Bupati-Wabup Sijunjung Benni-Radi

1444

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tepat pada Rabu (3/1/3/2021), Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si – H. Iraddatillah, S.Pt, sudah memasuki hari ketiga ngantor.

Apa saja yang akan dilakukan Bupati Sijunjung itu? Berikut simak hasil wawancara khusus Pemimpin Redaksi (Pemred) Jurnalsumbar.Com, Saptarius bersama Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si.

Menurut Benny, di 100 hari program kerjanya ia akan menitik beratkan pada perbaikan pelayanan masyarakat diberbagai sektor.

“Selaku abdi negara dan diberi amanah, kami akan memperbaiki dan memberikan pelayanan prima pada masyarakat. Seperti pelayanan kesehatan, sosial, Dukcapil dan pelayanan lainnya yang bersentuhan dengan masyarakat,”ucap alumni STPDN itu.

Bahkan soal kinerja ASN juga dibicarakan Benny.


Bupati Benny terlibat bincang serius dengan Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius

“Semua ASN diharapkan dapat mendukung program dan visi-misi bupati-wabup dalam membangun dan memajukan Sijunjung. Jika ada diantara ASN yang tak mendukung program pemerintah maka bersiap-siap kena sanksi. Pilkada kan sudah usai, siapa pun kita harus kita dukung program Pemda dengan tujuan kerbersamaan dalam membangun Sijunjung,”papar putra tunggal bupati 2010-2015, 2016-2021, Yuswir Arifin itu.

Dijelaskan Benny, dihari ketika ia ngantor bersama Wabup Radi, ia lebih mengarah pada pembenahan internal dan juga fokus membangun jaringan ke provinsi dan pusat. “Kita harus bersatu dalam membangun Sijunjung, in sha Alloh Sijunjung bakal maju,”terang Benny.

Terkait pelayanan, Benny juga tak menapik, bahwa dalam pelayanan seperti halnya rumah sakit diakuinya belum maksimal.

“Nah, untuk itu kita minta agar petugas maupun pihak rumah sakit berikanlah pelayanan yang baik jangan ada lagi masyarakat mengeluh. Dalam waktu dekat akan kita lakukan diskusuli dengan pihak rumah sakit. RSUD adalah kebanggaan kita bersama untuk itu, ayo berikan pelayanan prima jangan ada lagi warga mengeluh,”imbuh bupati yang juga sempat lakukan Sidak di RSUD Sijunjung itu.

Benny dengan tegas mengatakan, ia bersama Radi akan menjalankan amanah sebaik mungkin. Bahkan ia akan merangkul kalangan wartawan yang bertugas di Sijunjung.

“Wartawan itu adalah mitra, untuk itu ayo kita bersama-sama membangun Sijunjung. Jika dengan kebersamaan membangun, maka yakinlah akan ada perubahan baik itu instruktur maupun personil harus serius membangun. Tak usahlah minta-minta swaka, dan tunjukan kualitas kerja yang terbaik.

“Buktikan kerjanya, barang siapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil. ”where there is a will there is a way!” Tidak ada hal yang mustahil jika kita mau berusaha dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, yang penting ada kemauan dan ada kesungguhan. Kini saatnya ajang pembuktian Reward dan Punishment dan bukan tak mungkin akan dilakukan uji kompetensi,”ungkap bupati. del