Tim AW Bangunan FC Terhenti di Semifinal, Manager; Bisa Sejauh Ini Kita Sudah Bangga

108

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah memenangi tiga laga pada pertandingan sebelumnya, tim sepak bola mini AW Bangunan FC harus menerima kekalahan di laga semifinal dalam ajang sepak bola mini Pematang Sari Bulan Cup IV tingkat Kabupaten Sijunjung.

AW Bangunan FC bertemu dengan tim Gempar FC pada laga semifinal yang digelar pada Senin (1/3/2021) kemarin. Pertandingan yang berlangsung di Ipuh, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten (HJK) Sijunjung ke-72 serta HUT Korem 032/Wirabraja ke-63 melalui Kodim 0310/SS.

Perjalanan Tim AW Bangunan FC yang digadangkan bisa masuk dalam laga final, harus terhenti setelah kalah tipis dari tim lawan dengan skor 0-1.

“Bisa sampai sejauh ini sudah luar biasa. Karena ini kompetisi tentu ada kalah dan menang. Namun, saya bangga dengan anak-anak dalam tim yang sudah bermain bagus,” tutur Ajo Evi AW selaku manager.

Pihaknya mengatakan, pertandingan tersebut lebih kepada untuk mengasah kemampuan dan skill dalam tim.

“Ini untuk melatih skill anak-anak di tim. Menambah pengalaman dan melatih mental mereka. Tim AW Bangunan FC merupakan wadah bagi mereka untuk menyalurkan bakat dan mengasah kemampuan dalam bermain. Mencari bibit dan bakat yang memiliki potensi, karena mereka umumnya masih diusia remaja,” terang Ajo Evi.

Tim AW Bangunan FC bisa melaju hingga babak semifinal setelah menyisakan enam club yang tersisa.

“Pertandingan ini dibuka untuk tingkat kabupaten, puluhan tim dari berbagai kecamatan yang ada ikut mendaftar, dengan menerapkan sistim gugur. AW Bangunan FC merupakan salah satu dari enam tim yang tersisa. Meski harus kalah di semifinal, tapi kami bangga bisa sejauh ini,” sambungnya.

Meskipun pertandingan sudah usai, Ajo Evi mengatakan akan tetap melakukan pembinaan kepada tim. “Pembinaan tetap kita lakukan, perbanyak latihan dan mengikuti pertandingan yang lainnya, sehingga kekompakan dan kemampuan tim bisa terasah dengan baik,” pungkasnya. ndo