Untuk Kegiatan Positif Generasi Muda, Wabup Richi: Masjid Harus Dibuka 24 Jam

180

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Saat ini Pemerintah Tanah Datar berusaha  membangun masyarakat, baik pembangunan fisik maupun non fisik mencakup program sedang berjalan dan yang akan berjalan.

Wabup Richi Aprian mengatakan hal itu, ketika menyambut kedatangan tokoh masyarakat Batipuh X Koto (Bapasko), Kamis di ruang kerjanya, di Kantor Bupati Pagaruyung.

Dijelaskannya, pemerintah daerah akan terus menggali potensi setiap nagari,makanya perlu dukungan masyarakat sehingga potensi tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Sebenarnya, banyak  hal yang bisa kita lakukan ke depan, yakni, memanfaatkan potensi nagari yang harus dikelola dengan baik yang merupakan pekerjaaan rumah bersama bapak Eka Putra. Untuk itu perlu peranan aktif perantau dan masyarakat guna mendukung pembangunan di Tanah Datar.

Seterusnya wabup Richi juga menghimbau agar seluruh masjid di Tanah Datar dibuka selama 24 jam dengan tujuan agar generasi muda bisa menghabiskan waktu di Masjid baik untuk beribadah maupun kegiatan yang positif lainnya.

Dibukanya mesjid 24 jam, agar generasi muda kita bisa memanfaatkan waktunya di masjid untuk menghindarkan  generasi muda kita terjerumus dari  prilaku menyimpang.Sudah saatnya generasi muda balik ke masjid atau surau dengan melakukan  kegiatan-kegiatan positif, tekan Richi.

Sedangkan tokoh perantau Bapasko Syahfudin menyambut baik program pemerintah daerah.Kami mengarapkan pemimpin muda bapak Richi dan Eka dapat menjadikan Tanah Datar lebih baik dan  membangun Luhak Nan Tuo ke depan, pungkas Syahfudin- habede.