Dengan Prokes Ketat, Kopdar Akbar Innova Community Sumatera Dihelat di Padang Panjang

602

JURNAL SUMBAR | Padang Panjang – Tanggal 2 dan 3 April 2021 Kopi Darat (Kopdar) Akbar Innova Community (IC) Sumatera dihelat di Mifan Padang Panjang Sumatera Barat. Kopdar ini seharusnya dilaksanakan Maret 2020 kemarin, apa daya pandemi Covid 19 menyerang ibu pertiwi termasuk Sumatera Barat. Mengambil tema “Manyilau Ranah Tacinto” kopdar kali ini dihadiri oleh IC Chapter Sumatera Utara, Riau, Jambi, Palembang, Bengkulu, Lampung, Jakarta Barat dan Sumatera Barat sendiri selaku tuan rumah. Sebanyak 113 Innova memenuhi parkiran Mifan.

Sore tanggal 2 April 2021 perwakilan masing – masing chapter melaksanakan kegiatan sosial pembagian masker kepada para pengunjung dan pedagang di Pasar Kuliner Padang Panjang sebagai wujud dukungan IC terhadap program pemerintah memutus rantai pemularan virus Covid 19. Sebanyak 2.000 masker medis dibagikan secara gratis.

Puncak acara pada malam harinya dilakukan di Panggung Satelit Mifan yang langsung dihadiri oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, B.B.A Datuak Paduko Malano. Dalam sambutannya Walikota menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada Innova Community yang telah memilih Padang Panjang sebagai lokasi kopdar. Dengan kedatangan tamu dari seluruh sumatera dan jakarta akan membuat perekonomian Padang Panjang menggeliat. Wisata kuliner dan wisata alam di Padang Panjang yang masih asri tentunya bisa dinikmati. Hadir juga dalam acara malam itu perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar dan Forum Otomotif Ranah Minang (FORM). Walikota menawarkan kepada IC untuk mengadakan Jambore Nasional di Padang Panjang dan Pemko Padang Panjang siap mendukung kegiatan tersebut.

Ketua Panitia David Maisa didampingi Ketua Chapter Fereri dah Humas Rezki Rifai mengatakan bahwa Kopdar Akbar Sumatera ini adalah ajang silaturahmi IC setelah hampir 1 (satu) tahun minim kegiatan karena pandemi. Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker, penyediaan hand sanitizer disetiap kamar dan panggung, menjaga jarak serta mencuci tangan. Semua peserta yang hadirpun diukur suhunya saat registrasi ujar David.
Acara pembukaan juga dihibur oleh tari pasambahan dan permainan KIM. Selain itu acara juga dimeriahkan penyerahan award kepada perwakilan chapter serta penghargaan kepada chapter terbanyak yakni Chapter Riau dan chapter terjauh Chapter Jakarta Barat.

Sabtu 3 April 2021 perwakilan peserta mendatangi Pasar Padang Panjang untuk menyerahkan CSR berupa 10 (sepuluh) buah pot bunga untuk Pemko Padang Panjang. CSR ini diserahkan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tanjung SE MSi.

Setelah selesai penyerahan ini para peserta dibebaskan untuk mengunjungi tempat wisata dan berwisata kuliner di seputaran Padang Panjang.

Kopdar Akbar kali ini juga didukung oleh Irjen Pol (P) Fakhrizal, Bank Nagari, Toyota Intercom, LMA, Blue Bird, JNE, Safora Travel, Atuk Mantap, Maisa Group, PitStop Carwash dan Donat Madu. Ipai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here