Dua Kuda Andalan Stable DKI Jakarta Ikut Bersaing di Gelanggang Lanud Sutan Sjahrir Padang

231

JURNAL SUMBAR | Padang – Tak sebatas untuk meningkatkan dan berkonstibusi dicabang equestrian atau ketangkasan buat Sumatera barat, debut Andalan Stable DKI Jakarta juga ikut pada kejuaraan pacuan kuda di Gelanggang Lanud Sutan Sjahrir Padang.

Ini terbukti dengan mengikutkan dua kuda yakni, kuda Monica Dupont dan Gadis Habeko milik Dicky Kamsari dari Andalan Stable ini berpacu pada 10 April 2021 mendatang

Pemilik Andalan Stable DKI Jakarta Dicky Kamsari menyatakan telah mendaftarkan kuda Monica Dupont dan Gadis Habeko kepada panitia kejuaraan dan saat ini kedua kuda sudah berada di Gelanggang Lanud Sutan Sjahrir Padang.

“Untuk kuda Monica Dupont berpacu di kelas CD 2 tahun jarak 1.000 meter dan Gadis Habeko di kelas Remaja,” sebut Dicky, Senin (5/4/2021).

Dia berharap dengan keikutsertaan kuda DKI Jakarta pada kejuaraan ini dapat mengairahkan olahraga yang sangat digemari diranah ini.

“Semoga kedepan olahraga berkuda semakin berprestasi dan dapat tetap membanggakan Sumatera barat dikancah nasional serta meningkatnya perkembangan peternakan kuda didaerah ini,” harap Dicky

Sementara Sekretaris Pordasi Kota Padang, Rudi Agustian menyatakan kejuaraan dalam rangkan HUT AURI ke 75 ini sedang tahap persiapan penyelenggaraan. Sesuai dengan temanya, pada saat kejuaraan nanti, seluruh yang terlibat harus taat porotokol kesehatan Covid-19.

“Seluruhnya harus memiliki surat keterangan negatif Rapid Test Antigen dan selama pelaksanaan harus taat menerapkan protokol kesehatan. Dan diharapkan segenap pelaku olahraga berkuda mematuhinya,”pungkasnya. simamora