Hadiri Pengukuhan Pengurus Pusat ISORI,Tarmizi Perkenalkan Pickleball ke Menpora Zainudin Amali

186

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Tarmizi Mawardi, pengembang olahraga pickleball di Sumatera Barat ternyata belum puas memperkenalkan olahraga baru ini ke berbagai kalangan. Tarmizi masih dapat kesempatan memperkenalkan cabor pickleball kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali di Kantor Kemenpora RI, Jakarta.

Seperti disampaikannya, Kamis (1/4/2021), Menpora RI, Zainudin Amali ternyata memberikan peluang untuk olahraga Pickleball untuk lebih memasyarakat di Indonesia. Kabarnya, olahraga yang berkembang pesat di Amerika ini sudah dipertandingkan secara profesional.

Pengprov Persatuan Picklebal Indonesia (PPI) Sumatera Barat sudah resmi dikukuhkan. Menurut Tarmizi, Ketua Umum PPI Sumbar ini, Tim Picleball Sumbar telah membuat sejarah baru dengan meraih gelar juara umum pada Kejurnas Pickleball pertama yang digelar di Jakarta baru-baru ini, dengan raihan 2 emas dan 2 perunggu.

Padahal, Tarmizi Mawardi juga disibukan dengan memperkenalkan olahraga ini di Sumbar. Dia juga telah mengukuh Pengcab PPI kabupaten dan kota seluruh Sumbar.

Ketum PPI Sumbar, Tarmizi juga membuat terobosan baru, dimana Menpora RI mengenal langsung cabor Pickleball. Empat lapangan sudah dibangun di Sumbar dan bakal bertambah sesuai dengan perkembangan waktu.

Sementara itu, Anggota dewan pembina PPI Pengprov Sumbar, Prof Syahrial Bakhtiar juga dikukuhkan sebagai Ketum Pengurus Pusat ISORI. Tarmizi juga menjadi Ketua ISORI di Amerika.

Karena kondisi lagi berada di Jakarta seterusnya mau kembali ke Amerika. Tarmizi Mawardi ikut menyaksikan pengukuhan Pengurus Pusat ISORI yang langsung dilantik dan di kukuhkan Menpora RI Zainudin Amali. Ini kesempatan emas bagi Tarmizi memperkenalkan cabang olahraga ini, kepada pejabat tinggi negara yang mengurus olahraga di republik ini, Rabu (31/3/2021).agusmardi