Gubernur Mahyeldi Terima Kunjungan Kehormatan Ketua Badan Pengurus YMMY dan Rektor UMMY Solok

216

JURNAL SUMBAR | Padang – Gubernur Sumatera Barat Bapak H. Mahyeldi Ansharullah, SP menerima kunjungan kehormatan Ketua Badan Penggurus Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin (YMMY), Suryadi Asmi, SE, MM bersama Rektor Universitas Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok Prof. Dr. Ir. Syahro Ali Akbar MP, bertempat di Istana Gubernuran Sumbar, Jln Jenderal Sudirman, Padang, Kamis (1/4/2021).

Kunjungan kerja tesebut dalam rangka mempererat silaturahmi serta menyampaikan program pengembangan UMMY Solok di masa mendatang.

Dalam silaturahmi di Gubernuran ini, diharapkan Pemprov Sumbar dan UMMY Solok dapat lebihfokus mempersiapkan persyaratan perubahan status UMMY Solok dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) semakin dipercepat.

“Me-negeri-kan UMMY Solok merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Sumbar bagian selatan. Untuk itu butuh dukungan kepala daerah, selain beraudiensi dengan Walikota dan Bupati Solok kami juga beraudiensi dengan Gubernur Sumbar,” tutur Suryadi Asmi kepada media ini, Kamis (1/4/2021).

Suryadi Asmi didampingi Sekretaris yayasan, Hendri Irawan Dt. Tambijo mengatakan UMMY berkhidmat akan memperkuat pengembangan pendidikan kedepannya. Karena jika UMMY Solok berubah status dari PTS menjadi PTS akan membawa multiplier efek ekonomi masyarakat Solok dan sekitarnya.

Sementara Rektor UMMY Solok , Prof. Syahro Ali Akbar mengatakan, dengan beraudensi dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, tentu komunikasi untuk peralihan status UMMY Solok dapat dipahami dan didorong para kepala daerah, baik Wako Solok dan Bupati Solok maupun Gubernur Sumbar.agusmardi