Lama Tak Jumpa, Serdadu Pasisia Silaturahmi Jelang Ramadhan Bersama Tepe, Echa dan Olivia Tanjung

126

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Setelah pandemi Covid-19 setahun lalu merebak, silaturahmi anggota Serdadu Pasisia (Pesisir Selatan–red) seolah sulit untuk bersilahturahmi. Mereka yang sekampung dan satu nagari ketika bertugas di Jabodetabek dan Bandung tidak ada hubungan/ komunikasi atau tatap Muka sama sekali.

Namun, pada Sabtu (10/4/2021) mendatang, Serdadu Pasisia berencana membuat acara silaturahmi menjelang memasuki bulan suci Ramadhan di Aula Sudirman Kodam Jaya-UKI Jakarta Timur, dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Di acara tersebut, seperti yang disampaikan ketua Panpel, Syahdan, direncanakan akan mengundang penyanyi Minang yang eksis diperantauan, seperti Tepe Zalmon, Echa Virginia dan Olivia Tanjung. Tetapi disyaratkan juga Serdadu Pasisia yang hadir bersama istri.

Kedatangan Tepe Zalmon, Echa Virginia dan Olivia Tanjung ke Silaturahmi Serdadu Pasisia ini tak hanya sekedar memenuhi undangan semata. Melainkan mereka bertiga juga turut untuk menyumbangkan suara emasnya untuk menghibur para Serdadu Pasisia yang datang se-Jabodetabek dan Bandung. Dalam acara tersebut bakal hadir Ardijon, Ketua Umum IKWAL DKI Jakarta dan Darizal Basir serta undangan lainnya.

Lantas, untuk suksesnya kegiatan ini donatur utama adalah Doni Chaniago, yang merupakan pengusaha Minang, owner SGI, sehingga kehadiran tiga penyanyi Minang bisa terfasilitasi.

Secara terpisah, Ardijon selaku senior Serdadu Pasisia mengatakan lagu Minang sarat dengan pesan sangat dalam untuk menjaga kebudayaan Minang.

“Semakin banyak budaya asing yang bermunculan, Seiring itu pula harus mengembangkan dan memperkuat kebudayaan yang telah kita miliki. Sebab, dari warisan itulah kita menjadi bangsa yang berkarakter serta tidak mudah terombang-ambing,” demikian Ardijo menyoal acara ini sembari mengajak para Serdadu Pasisia menyukseskan kegiatan Jelang Ramadhan 1442/2021 ini.agusmardi