PT Bukit Asam Latih 29 Peternak Kambing dan Domba “Braistorming and Motivation” di Sawahlunto

233

JURNAL SUMNAR | Sawahlunto – Sebanyak 29 peternak kambing dan domba di Sawahlunto, mendapat pelatihan “ Braistorming and Motivation” untuk mengembangkan usaha. Kegiatan yang digelar PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin di Rumah BUMN Sawahlunto, Selasa (6/4/2021).

General Manajer PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon, menyatakan dengan berternak sapi dan domba menjadi landasan berusaha, dengan pelatihan dan motivasi ini.

Pelatihan yang direncanakan diikuti 20 peternak, ternyata peserta mendaftar menjadi 29 orang. Peternak kambing dan domba yang ikut pelatihan, berasal dari semua kecamatan di Sawahlunto.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Lelis Eprienti mengajak peternak kambing dan domba ini berkelompok dalam berusaha.

“Pola berkelompok sangat memudahkan dalam memberikan pembinaan dan fasilitas,” ujar Lelis

Ketua Pelaksana Braistorming and Motivation Riki Ekoni menyatakan kegiatan ini salah satu upaya mendorong serta memotivasi peternak kambing dan domba dikota ini agar terus meningkatkan usahanya.

“Narasumber juga dari kalangan peternak yang telah berkembang agar mengetahui kiat serta suka duka dalam usahanya. Dan narasumber dari Puskeswan serta peternakan yang telah sukses,” sebutnya.simamora