Kijang Indonesia Sosiety Nak Rang Minang Buka Puasa dengan Anak Yatim di Pariaman

372

JURNAL SUMNAR | Pariaman – Komunitas toyota kijang yang tergabung dalam Kijang Indonesia Society (KIS) Nak Rang Minang menyambangi Panti Asuhan Alkautsar Muhamadiyah Pakandangan Kabupaten Padang Pariaman, pada Minggu (2/5/2021) kemaren, sekaligus berbuka puasa bersama dengan anak yatim binaan panti asuhan tersebut.

Ketua KIS Nakrangminang Amril bersama rombongan diterima dengan sukacita oleh pimpinan panti asuhan alkautsar om labai, yang juga merupakan member Kijang Ranah Minang Comunity (KRMC) yang merupakan sesama comunitas mobil toyota kijang itu sangat berterima kasih atas kehadiran dari KIS Nakrangminang untuk berbuka puasa bersama dengan anak yatim di panti asuhan tersebut.

Amril yang didampingi oleh vino vernando dan m. zaki serta anggota Kis Nakrangminang mengatakan ini merupakan kegiatan tahunan dari kami yang sudah dilaksanakan semenjak Kis berdiri di sumatera barat, ini merupakan kegiatan tahunan yang ke empat, disamping mengunjungi panti asuhan di bulan ramadhan sekaligus sebagai syukuran tahun ke empat berdirinya Kijang Indonesia Society Nak Rang Minang di Sumatera Barat, yang saat ini keanggotaannya lebih dari 100 member yang tersebar di hampir seluruh wilayah Sumbar.

KIS Nak Rang Minang merupakan bagian dari Kijang Indonesia Sosiety yang berpusat di Jakarta, dengan motto kami bukan comunitas tapi kami bersaudara (we are not comunity, we are big family), dipilihnya panti asuhan ini sebagai sasaran kunjungan atas pertimbangan bersama, karena dari beberapa kegiatan di tahun-tahun yang lalu kegiatan anjang sana ke panti asuah dan buka bwrsama anak yatim banyak dilakukan di seputaran agam dan bukittinggi, maka tahun ini kami bersepakat untuk melebarkan sayap untuk berbagi dengan anak yatim di wilayah Padangpariaman.

“Ini bukan untuk latah-latahan semata mata untuk ikut berbagi dengan anak yatim, sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama anggota KIS Nak Rang Minang, angku labai pengurus panti asuhan alkautsar sangat berterima kasih atas kunjungan dari Kis nak rang minang semoga kunjungan ini menjadi jembatan silaturahmi dan berbagi dengan para anak yatim, semoga allah memberi keberkahan kepada kita semua, khusunya sesama komunitas pecinta mobil Toyota Kijang di Sumbar,”ucapnya.

Usai berbuka puasa bersama dengan para anak yatim di panti asuhan alkautsar, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada 17 orang anak binaan dan sembako yang diterima oleh angku labai, mewakili pengurus, semoga mendapat berkah dari Allah Amin. Ridwansyah_ut