Kader Muda DPD KNPI Terpilih Jadi Walinagari di Pessel

360

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pilwanag serentak di 31 nagari di Kabupaten Pesisir Selatan telah terpilih pemimpin baru di tahun 2021 dimana Pemilihan walinagari (pilwanag) dilakukan serentak terpilih di antaranya di isi Kader Muda dari DPD KNPI Pesisir Selatan.

Sekretaris DPD KNPI Pesisir Selatan Dede Desmana meyampaikan bahwa Kesempatan harus diberikan kepada Generasi Muda untuk bisa memimpin. Sebagai generasi penerus pewaris kepemimpinan bangsa, pemuda harus terus pro aktif dan turut berkontribusi dalam membangun daerah.

ada berapa orang kader KNPI yang dipercaya masyarakat untuk menjadi wali nagari. Kader KNPI yang terpilih hendaknya bisa bekerja maksimal melayani masyarakat, dan mendukung program Pemerintah daerah nantinya.

“Kami pengurus DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan selamat atas terpilihnya kader KNPI, semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dalam menjalankan tugasnya.”jelasnya.

Untuk kedepannya kami berharap di DPD KNPI Kabupatan Peisisir Selatan Lebih memberikan peran yg strategis, mengawasi serta mendorong pembangunan dan program kerja pemerintah ,dan kader-kader KNPI bisa lebih aktif lagi baik dari tingkat kecamatan sampai tingkat Kabupaten.

Pemilihan walinagari merupakan sebuah pesta demokrasi ditingkat nagari yang sudah berlangsung di Kabupaten Pesisir Selatan.

Ditambahkan, sejak UU no 6/2014 tentang Desa hadir maka seiring dengan itu demokrasi langsung juga menjadi bagian dari partisipasi rakyat di nagari untuk menentukan pemimpin

lebih dari itu Pilwana yang digelar serentak membawa pesan bahwa masyarakat terlibat secara aktif menentukan ‘sosok’ yang akan menjadi menejer nagari selama 6 tahun.

“Seorang Walinagari mesti paham manajemen pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan strategi pembangunan. Tujuan akhirnya adalah menjadi nagari mandiri,” tutupnya.(R)