Mantan Wakapolres Sawahlunto Sijunjung, Brigjend Pol Hendi Handoko Berkunjung ke Sijunjung, Ini Kegiatannya

480

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jenderal Bintang Satu , Brigjen Pol Hendi Handoko , Kabag Opsnalev Korbinmas Baharkam Polri yang juga mantan Mantan Wakapolres Sawahlunto Sijunjung itu, pada Jumat (11/6/2021) melakukan kunjungan kerjanya ke Mapolres Sijunjung.

Sawahlunto Sijunjung (Sijunjung-Dharmasraya-red) bukan hal yang asing bagi Jenderal Polisi Bintang Satu itu. Pasalnya, di era tahun 2000-an, Brigjen Pol Hendi Handoko adalah sosok polisi yang merakyat dan dekat dengan semua kalangan. Ke-Sawahlunto Sijunjung serasa pulang kampung bagi sang jenderal bintang satu itu.

Di Sijunjung, Brigjen Pol Hendi Handoko disambut Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.IK,MH dan Wakapolres Sijunjung, Kompol Andi Sentoso bersama PJU Polres Sijunjung.

Diketahui, beebagai rangkaian kegiatan dilakukan Kabag Opsnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Hendi Handoko. Diantaranya, melakukan pengecekan posko satgas relawan nagari aman Covid-19 di Kecamatan Sijunjung.

Di Posko Relawan, sang jenderal polisi itu telah ditunggu oleh Kapolsek Sijunjung Iptu Barata Rahmat, SH dan Camat Sijunjung serta Wali dan perangkat Nagari Sijunjung.

Dalam kunjunganya, Brigjen Pol Hendi Hadoko mengaku sangat berkesan dinas di Sijunjung. “Daerahnya sewaktu itu sangat luas dari Sawahlunto sampai ke Sungai Rumbai Dhamasraya,”ucapnya berkisah.

Disela-sela kunjunganya, ia minta kepada wali nagari, petugas diposko tetap perkuat hubungan koordinasi antar semua unsur .

“Tetap jaga prokes dan kapan perlu berlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) untuk daerah Sijunjung ini,”ucap mantan Wakapolres Sawahlunto Sijunjung itu berpesan. ajo nas/del/foto-foto humas polres sjj