Punya Surat Ketetapan PB Forki, Ini Harapan Ketua Umum PB Lemkari Leonardy Harmainy

394

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Makin bertambah hari Ketua Umum PB Lemkari, H Leonardy Harmainy, Dt Bandaro Basa, SIp, MH di Sekretariat berlambang harimau ini, Lantai 8 Gedung KONI Pusat, Jakarta.

Sesuai rencana, Rabu (23/6/2021) setelah sekretaris I PB Lemkari Andi Retman dan Kabidbinpres Semmy Loupatty menerima surat ketetapan PB FORKI nomor 056 tentang pengakuan Kepengurusan Lemkari yang sah berdasarkan keputusan MA no 2528K selanjutnya diserahkan kepada Ketua Umum PB Lemkari 2020-2024, Leonardy Harmainy.

Pada Rabu (23/6) siang itu, Leonardy Harmainy, yang sehari-harinya anggota DPD RI tampil dengan baju putih berbalur jas dengan pin DPD RI, usai menerima surat ketetapan PB Forki itu mengharapkan semua unsur perguruan Lemkari di seluruh tanah air, baik tingkat Pengurus Provinsi, Pengurus Cabang dan dojo bersinergi dengan semua pihak ditubuh karate maupun instansi terkait lainnya.

Selain itu, Leonardy mengungkapkan kompetisi olahraga karate bagi usia dini sudah digarap serius oleh pemerintah melalui Kemendikbud, seperti adanya O2SN dan lain-lain.

“Melahirkan sebuah prestasi tidak merupakan suatu proses instan, yang hasilnya bisa dilihat, dirasakan, namun merupakan suatu proses panjang melibatkan berbagai komponen baik internal maupun eksternal. Untuk itu, kepada para pelatih Lemkari saya ajak untuk fokus menyiapkan bibit-bibit muda yang bisa dipersiapkan sebagai karateka handal Lemkari masa depan menuju Lemkari Gemilang.” ungkapnya. agusmardi