Seribuan Rang Lengayang Hadiri HBH dan Silaturahmi IKWAL Jakarta 2021

307

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Pengurus paguyuban rang Lengayang, Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Jakarta dan Sekitarnya terus bersinergi dan bekerjasama secara erat, terlebih lagi dalam menyukseskan pelaksanaan Halal bi Halal (HBH) dan Silaturahmi Tahun 2021, yang dihadiri seribuan rang Lengayang se-Jabodetabek.

Maka dalam momentum HBH dan Silaturahmi tahun ini di Anjuangan Sumatera Barat, TMII, Ketua Umum IKWAL Jakarta dan Sekitarnya, Kolonel CKM Ardijon M.Si berharap hubungan harmonis antara sesama pengurus senantiasa terjaga dengan baik, meski situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami dari jajaran pengurus IKWAL Jakarta selama ini bekerja luar biasa erat bersama dunsanak dalam masa pandemi Covid-19 sempat berbagi bagi warga IKWAL yang kesulitan dalam sembako. Kami ingin menyampaikan dalam kesempatan yang sangat baik ini ucapan terimakasih dan Alhamdulillah bersyukur karena kita terus menjaga silaturahmi dan hubungan badunsanak sekampung halaman serta saling bantu membantu dimasa pandemi Covid-19,” kata Ketum IKWAL Jakarta saat memberikan sambutan HBH IKWAL Jakarta dan Silaturahmi Tahun 2021 juga memperkenalkan satu persatu jajaran pengurus IKWAL 2020-2024, Minggu (13/6).

Ardijon menambahkan, kerjasama dan koordinasi para pengurus terlaksana secara sinergis baik dalam berbagai kepedulian sosial, baik untuk kampung halaman maupun berbagai peristiwa nasional, seperti bencana di Lombok dan gempa palu, baik moril dan materil.

“Pengurus IKWAL saat ini mewujudkan tekad untuk membangun sekretariat dengan dana awal Rp300 juta, sehingga alek baik bahambaun dan alek bahimbauan lebih terkoordinir di masa mendatang,” tuturnya sembari memoho maaf lahir dan batin.

Sebelumnya sesepuh Lengayang di Jakarta, H Darman mengapresiasi kepengurusan IKWAL yang dipimpin Ardijon sudah berjalan dengan baik, buktiknya sudah dapat memberikan sesuatu kepada kampuang halaman seperti bantuan 1 unit ambulan.

“Mari kita jaga IKWAL Jakarta ini yang sudah berdiri 13 Mei 1964 (57) dan mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi,” ujar H Darman didampingi H Masril.

Pada kesempatan, Asmar Joni setelah dibuka oleh Sekum IKWAL Jakarta, Mardi Rahman melaporkan Halalbihalal dan Shillahturrahmi warga Lengayang di Anjungan Rumah Gadang Taman Mini berjalan lancar sesuai rencana berkat dukungan semua pihak. Bahkan Tak disangka begitu banyak yang hadir diluar dugaan panitia.

“Kami segenap pengurus memohon maaf jika ada kesalahan teknis dan kekurangan didalam pelayanan dan penyambutan dunsanak namun
Dan tak lupa pula kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh dunsanak2, donatur2 yang telah mensupport serta memberikan donasi baik berupa dana maupun materi untuk berlangsungnya acara ini,” ujar Asmar Joni.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Pessel, Rusmayul Anwar yang diwakili Asisten 2 Sekdakab, Mimi Rianty, Anggota DPRD Sumbar, Ketua DPP PKPS, Zulhendri Chaniago Zarfi Deson, Ketua Forum Pessel dan Ketua IKWAL Bandung, Purwakarta, Batam dan Ketua PKPS Sumut dan Forum Serdadu Sumbar dan Kakancab Bank Nagari Tanah Abang.

Sementara acara yang bertajuk Bakumpua Basua Menjalin nan Taurai jo Hati nan Suci yang diselingi dengan tarian Minang, lelang singgang ayam dan lamang, serta hiburan bersama artis Minang Jakarta, Yandri Boy berjalan dengan hikmat dan penuh makna dari awal hingga akhir. (Agusmardi)