Dampak PPKM Darurat, IKWAL Jakarta Bagikan Sembako Jelang Idul Adha

120

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Dalam masa pandemi tahun 2021, Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) DKI Jakarta dan Sekitarnya tetap eksis menjalankan program kerjanya, Ketua IKWAL DKI Jakarta, Ardijon mengapresiasi Koordinator Sembako, Jon Jambak Merah yang telah mendistribusikan sembako, Senin (19/7/2021).

Ardijon kepada media ini, menerangkan, meski dalam kondisi PPKM Darurat Covi-19 IKWAL Jakarta, dimana perekonomian dalam keadaan sulit. Namun selaku Wakil Ketua 4, Jon Jambak Merah tetap mengkoordinir pendistribusian sembako ala kadarsnya sebagai wujud kepedulian.

“Berbagi Untuk warga lengayang dampak dari PPKM Darurat Covid-19, Alhamdulillah berjalan lancar atas atensi Jon Jambak Merah, Iyal Kampai dan lainnya yang telah mendistribusikan sembako ala kadarnya sebagai wujud kepedulian kito sakampuang sanagari kepada dunsanak, bersamao kita doakan Pandemi Covid 19 segera berakhir,” ujar Ardijon,

Ia memberikan arahan warga IKWAL di Jabodetabek dapat mematuhi PPKM Darurat dan mengakui perpanjangan PPKM Darurat akan memberatkan seluruh masyarakat kalangan bawah.

“Perpanjangan PPKM Darurat memberatkan semua lapisan masyarakat dari pekerja, buruh pabrik, sopir, pedagang bahkan ojol, sebagian warga IKWAL Jakarta merasakan dampaknya, susah cari nafkah,” terangnya.

Secara terpisah Koordinator Sembako, Jon Jambak Merah menerangkan pendistribusian sembako kepada warga IKWAL Jakarta yang benar-benar membutuhkan. Seharian pendistribusian itu berakhir yang bertepatan Selasa (20/7/2021) Hari Raya Idul Adha, sampai juga dari Tanah Abang ke Bekasi, ratusan paket sembako dapat terdisribusikan.

Pada kesempatan itu Ketua Panitia Kegiatan Peduli Covid-19 IKWAL Jakarta, H Arifin mengatakan, adanya bantuan sembako tak terlepas dari partisipasi warga IKWAL Jakarta yang kelebihan rezeki,

“Terimakasih kepada dunsanak yang telah mendonasikan rezekinya untuk dunsanak yang membutuhkan,” ujar H Arifin, agusrmardi)