Gawat, Kasus Covid-19 di Sijunjung Meledak, Satu Meninggal 42 Orang Terkonfirmasi Positif

1075

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Parah, kasus Covid-19 di Sijunjung, Sumatera Barat, kian gawat. Pada hari ini Jumat (23/7/2021) klaster baru capai 42 kasus dan satu orang dinyatakan meninggal dunia. Dengan penambahan warga positif terpapar itu membuat peningkatan klaster baru.

Selama pandemi warga yang terpapar sudah tembus angka 1.636 kasus. Sayangnya, data yang diberikan Satgas Covid-19 tidak lengkap. Tak ayal Bupati dan Wabup (Benny-Radi) menyesalkan kinerja OPD-nya.

Bahkan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, sempat kaget atas peningkatan kasus baru Covid-19 itu.

Bupati Benny dan Wabup Iraddatillah

Lain halnya Wabup Sijunjung, H.Iraddatilah, S.Pt, ia sempat berang. “Seharusnya terbuka saja lah, tak usah ditutupi dan dimana klasternya harus dijelaskan. Diharpkan masyarakat juga patuh terhadap protokol kesehatan,”kata politisi PPP Sumbar itu.

Wakapolres/Ketua Tim UPP Saber Pungli Sijunjung, Kompol Andi Sentosa,SH

Selain itu, Wakapolres Sijunjung, Kompol Andi Sentosa, SH, juga menyesali data yang tak lengkap diberikan pihak Satgas Covid-19. “Ya, itulah yang terjadi sampai sekarang data dan klaster baru itu hingga pukul.21.00 WIB tak ada disampaikan,”kata Wakapolres yang juga Ketua Tim UPP Satgas Saber Pungli Kabupaten Sijunjung itu.

Pada hari ini (Jumat, 23/7/2021-red) juga ada penambahan sembuh sebanyak 15 orang. Sehingga total warga sembuh capai 1.445 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi, Jurnalsumbar.Com via whatsappnya, Jumat (23/7/2021) malam.

Rizal Efendi

“Yang masih terkonfirmasi masih ada sebanyak 175 orang, “sebut Rizal tanpa merinci laki-laki atau perempuan, dan Rizal juga tak menyebut yang suspek maupun dirawat dimananya. “Karena beberapa hari ini (6 hari-red) tidak ada dapat data yang detail per wilayah,”jawabnya.

“Total warga meninggal selama pandemi sebanyak 48 orang,”tambah Rizal.

“Nah, sesuai himbuan Bupati Sijunjung, diharapkan kita selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ingat 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tanggan dan Menjaga Jarak -red),”imbuh Rizal.

“Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,”ucap Rizal penuh harap.ius