Jelang Kongres-VI IKA Unand 2021, Manufer Putra Firdaus yakin Dr Khairul Ihwan dapat Dukungan sebagai Caketum

171

JURNAL SUMBAR | Padang – Manufer Putra Firdaus S.IP, politisi Partai Gerindra di DPRD Kota Padang meyakini di Kongres VI IKA (Ikatan Almuni) Universitas Andalas (Unand) yang akan berlangsung 7 Agustus 2021 mendatang, keluarga besar Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unand bisa mendukung penuh Dr Khairul Ihwan sebagai Caketum IKA Unand masa bakhti 2021-2026.

“Zoom meeting Seluruh Alumni 6 jurusan di Fisip Unand, Selasa (13/7/2021) malam menjadi modal awal kesepakatan dukungan kepada Bang Khairul Ihwan sekaligus kesepahaman bersama sudah saatnya putra terbaik Alumni Fisip Unand cadi Caketum IKA Unand. Saya yakin semua alumni Fisip Unand bisa menyatu dan mensukseskan Bangk Khairul Ihwan merebut kursi 1 IKA Unand,” kata Manufer Putra Firdaus, Alumni Ilmu Politik Fisip Unand, Rabu (14/7/2021) kepada media ini.

Menurutnya, Khairul Ihwan telah menyiapkan bekal pengalaman dan rekam jejak yang baik untuk memberikan yang terbaik bagi almamaternya. Sebagai profesional, Khairul Ihwan sukses memimpin PDAM Kota Payakumbuh, dengan jabatannya sebagai Direktur Utama.

“Iklim dunia kerja sebagai profesional telah dilaluinya dan berbagai dinamika civitas akademika juga telah dijalaninya sebagai dosen dibeberapa universitas di Sumbar,” kata Manufer, yang sehari-harinya Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ini.

Manufer, yang anak ke-3 Firdaus Ilyas, Mantan Kadishub Kota Padang ini mengatakan sudah saatnya Dr.khairul Ihwan memimpin IKA Unand karena sejak berdirinya Fisip belum Pernah satupun Alumninya memimpin IKA Unand.

“Bang khairul Ihwan juga didukung pengalaman-pengalaman Organisasi yang pernah beliau pegang selama ini. Baik disenat kampus maupun di HMI Komisariat Unand, sekarang beliau juga Dewan Pakar KAHMI Sumbar disamping Presidium KAHMI Kota Padang serta banyak lagi pengalaman beliau saat masih kuliah di jurusan Sosiologi,” kata Manufer yang akrap disapa Open ini.

Open mengungkapkan bahwa alumni Fisip Unand sangat menyadari bahwa panggung Kongres VI IKA Unand sangat diminati banyak kandidat lainnya yakni dari berbagai alumni fakultas selingkungan Unand.

Alumni Fisip Unand mendukung Khairul Ihwan dengan suara mufakat atau persetujuan bersama yang melibatkan para alumni.

“Kami para alumni Fisip Unand telah urun rembuk untuk mengajukan Bang Khairul Ihwan untuk Caketum IKA Unand. Bagi saya selaku Alumni Ilmu Politik tetap dukung ketua Alumni Fisip, kita jadi Ketum IKA Unand,” kata Manufer Putra Firdaus didampingi para teman-teman para alumni Ilmu Politik Unand lainnya, seperti Anton Rizal dan Ricky.agusmardi