Kasus Covid-19 di Sijunjung Merangkak Naik, Warga Terpapar Positif Tembus Angka 1.614 Orang

760
Rizal Efendi

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Waspada..! Kasus baru penyebaran Covid-19 terus merangkak naik. Bahkan pada Rabu (21/7/2021) ini, ada penambahan 13 warga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan penambahan tersebut, maka total warga terkonfirmasi positif Covid-19 sudah tembus diangka 1.614 orang, jumlah tersebut terjadi selama masa pandemi hingga sekarang “kata Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi, kepada Jurnalsumbar.Com via whatsappnya, Rabu (21/7/2021) sore.

Selain itu kata Rizal, dihari yang sama juga ada penambahan warga sembuh sebanyak tiga orang. Sehingga total warga sembuh dari Covid-19 selama masa pandemi berjumlah 1.428 orang.

Ia mengakui, dengan penambahan enam kasus itu, maka jumlah warga terpapar Covid-19 selama pandemi sudah tembus diangka 1.535 kasus.

“Hari ini, tak ada penambahan sembuh, total warga sembuh sudah mencapai 1.403 orang,”sebut Rizal.

“Yang masih terkonfirmasi masih ada sebanyak 145 orang, “sebut Rizal tanpa merinci laki-laki atau perempuan dan Rizal juga tak menyebut yang suspek maupun dirawat dimananya. “Karena beberapa hari ini (4 hari-red) tidak ada dapat data yang detail per wilayah,”jawabnya.

“Total warga meninggal selama pandemi sebanyak 47 orang,”tambah Rizal.

“Nah, sesuai himbuan Bupati Sijunjung, diharapkan kita selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ingat 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tanggan dan Menjaga Jarak -red),”imbuh Rizal.

“Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,”ucap Rizal penuh harap.ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here