Kolaborasi dengan Warga Palalawan, Bupati Eka Bangga dengan Warga Tanah Datar

500

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Kedatangan kami ke kabupaten Pelalawan selain meningkatkan hubungan silaturahmi juga untuk menjajaki peluang kerjasama diberbagai bidang antara dua kabupaten berbeda provinsi yang masih memiliki hubungan emosional cukup erat ini.

Hal itu dikemukan bupati Tanah Datar Eka Putra S.E
dalam kunjungan silaturahmi dengan pemda Palalawan Riau, Kamis (1/7) dihadiri bupati Palalawan H Zukri didampingi Sekda Tengku Mukhlis, Asisten Pemerintahan Zulhelmi, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Devidson, dan pejabat lainnya.

Bupati Eka mengucapkan syukur alhamdulillah bisa berkunjung ke pemda Palalawan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antara kabupaten Tanah Datar dengan Pelalawan. Nanti juga akan kita tidak lanjuti dengan perjanjian kerjasama terutama di sektor perdagangan dan pariwisata.

Dikatakan Eka Putra, selain rencana kerjasama antar dua kabupaten, tujuan lain mencari jejak Tuanku Lintau masa dahulu dimakamkan di Palalawan. Untuk itu sehubungan keberadaan makam Tuanku Lintau akan dibangun monumen Kabupaten Tanah Datar dan kabupaten Pelalawan.

Opini Bupati Eka Putra langsung diamini Bupati Pelalawan H. Zukri. Dalam pertemuan ini kita manfaatkan saling berbagi ilmu dan informasi bakal kita sampaikankepada masyarakat,tutur H. Zukri.

Ia juga berencana dalam waktu dekat pemda Palalawan akan melakukan kunjungan balasan ke Tanah Datar Luhak Nan Tuo untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antar dua daerah itu.

Setelah melakukan silaturahmi dengan Bupati Zukri, Eka Putra juga melaksanakan tatap muka dengan Ketua IKTD Kabupaten Pelalawan H. Ramlan dan beberapa pengurus.

Pada kesempatan itu, bupati Eka mengharapkan ketua dan pengurus IKTD kabupaten Pelalawan berpartisipasi untuk membangun kabupaten Tanah Datar.Kita banggga dengan peratau Tanah Datar mampu berkolaborasi dengan masyarakat Palalawan dalam aktivitas keseharian dan pembangunan .

Disamping itu Eka juga berpesan agar warga Tanah Datar dapat menjaga marwah Luhak Nan Tuo dan membangun komunikasi dengan masyarakat kampung halaman.

Dalam kunjungan Bupati Eka ke Palalawan didampingi Plh. Sekda Tanah Datar Edi Susanto, Kabag Humas dan Protokol kantor bupati Drs. Yusrizal dan rombongan – habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here