Positif, Tapi Tak Ada Kepdulian, Lantas Anggaran Covid-19 Untuk Siapa..?

444

Positif, Tapi Tak Ada Kepdulian, Lantas Anggaran Covid-19 Untuk Siapa..?

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pasca Swab pada Minggu (1/8/2021) diminta untuk isolasi mandiri, dan pada Selasa (3/8/2021) hasil Lab mengatakan positif dan artinya harus Tracking di rumah saja dan tak boleh kemana.

Jika jalani Isoma dirumah, lantas gimana obat-obatan dan biaya hidup selama Isoma akibat Terpapar Covid-19?

Sungguh Ironis, ketika disampaikan pada sang Kadis Kes, malah jawabnya enteng tak banyak komemtar.

“Dulu anggarannya ada, sekarang entahlah tanya saja ke Dinsos,”kata sang Kadis Kesehatan, Ezwandra, Selasa (3/8/2021). Lantas untuk apa saja anggaran Covid dan untuk siapa? Tak layak kah pasien Covid memerima obat-obatan dan jadupnya? Alloh Waallam billsawab..?

Apakah untuk pasien Covid yang dirawat di RS saja? Antahlah,

Lantas Kadis Sosial pun menyampaikan cerita berberda. Katanya, Dulu memang pernah ada anggaran Covid untuk pasien Covid-19. “Dulu hanya hingga Maret ada, namun sekarang tak ada lagi,”kata Kadis Sosial, Yofritas.

Positif, Jalani Isoma dirumah tanpa diberi apa-apa? Kemana kepedulian pemerintah, apakah warga diperbelakukan semua seperti ini? Nauuzibillah..?!

Hanya minta kepedulian? Lantas untuk apa aja anggaran Covid…apakah yang positif dan Isoma tak layak diperhatikan..? Ironis memang.! Kami juga butuh obat-obatan dan jadup.

“Padahal kita terpapar tak boleh kemana mana, lalu mau makan apa, istri dirawat di RSUD dan suplemen kita juga tak ada yang peduli…dimana kemanusian mereka? Masih banyak pasien positif Isoma tanpa ada perhatian. Sementara bansos mengalir untuk bukan penderita Covid, Ironis memang, antalah,.

Untung saja, pihak Puskesmas masih ada peduli dan membawakan sebungkus roti dan 4 botol minuman orange dan memberi suport untuk tetap semangat. *