Sensasi di Kawasan Wisata Mandeh, Firdaus HB Berburu Durian di Pagi Buta

252

JURNAL SUMBAR | Pessel – Firdaus HB, Pengusaha Indonesia asal Minang yang eksistennya di Kota Surabaya, Jawa Timur menikmati liburan akhir pekannya, Sabtu (7/8/2021) di Kawasan Wisata Mandeh, Pesisir Selatan dengan wisata kebun durian.

Melansir dari status facebooknya, Firdaus HB, Sabtu (7/8/2021) pagi usai shalat subuh disebuah penginapan dekat Kawasan Wisata Mandeh ia lanjutkan dengan joging pagi ke kebun durian.

“Habis Shalat Subuh, dilanjut marathon ke kebun dan berburu durian jatuh….langsung disantap, saking lezatnya “indak nampak mintuo lalu” he he he, Alhamdulillah,” statusnya dilokasi itu.

Firdaus lewat media sosialnya menerangkan wisata Kebun Durian menarik karena bisa melihat pohon-pohon durian dan berbagai macam jenis pohon durian, sekaligus bisa menikmati kelezatan buah durian.

“Untuk penggemar durian saya rekomendasikan berwisatalah ke Kawasan Mandeh sambil berburu durian,” ujarnya.

Kehadirannya di kawasan itu terkait jalanya yang cukup bagus ke kawasan ini, meski demikian kendaraan harus dalam kondisi bagus karena tanjakan nya cukup sulit dan kondisi jalan pun ramai.

Menurut Firdaus HB yang juga orang dekat Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Mantan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris, Kawasan Mandeh salah satu destinasi wisata Indonesia yang tempatnya asri dan sejuk, parkiran luas dan banyak gazebo untuk beristirahat di setiap penginapan, tempat permainan untuk anak juga tersedia. Pas untuk liburan bersama keluarga.

Kawasan Mandeh tidak jauh dari pusat Kota Padang. Kalau tidak macet, sekitar 30 menit juga sudah sampai. Jika ingin menikmati durian, sebelum datang harus menelepon dahulu apakah sedang musim durian atau tidak.

Di area tempat ia menginap terhampar lahan parkir dan gazebo besar tempatnya kita memilih dan menikmati durian.

“Selain menikmati duriannya, kita dapat berjalan ke kebun untuk melihat-lihat. Bagi yang suka piknik, jangan lupa membawa senter, dan makanan untuk berpiknik dibawah rindangnya pohon-pohon yang ada di kebun durian,” ungkapnya.agusmardi