IKWAL Kota Padang Peduli Galang Dana untuk Korban Musibah Kebakaran Pasar Kambang

336

JURNAL SUMBAR | Padang – Musibah kebakaran di Pasar Kambang, Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan pada Kamis 23 September 2021, Pukul 23.00 wib menarik simpatik dari berbagai pihak. Salah satunya Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Kota Padang (IKWAL) Kota Padang.

“Dengan rahmat Jumat Berkah dan Rapat Pengurus IKWAL Kota Padang, pada hari Jumat 24 September 2021 di Sekretariat, JL Rasuna Said No 71, Depan Bank BTN Cabang Padang, maka IKWAL Kota Padang perlu merespon terjadinya Musibah kebakaran di Lengayang-Pessel tersebut,” kata Ketua IKWAL Kota Padang, Aprizal Cai, Jumat (24/3) petang usai rapat itu.

Ditambahkannya, aksi kemanusiaan ini memang sudah pantas dilakukan IKWAL Kota Padang, jika pada bulan Maret 2021 lalu tiga buah rumah dan toko (ruko) permanen, enam buah toko papan, dan dua toko permanen dilahap si jago merah, pada kejadian Kamis, 23 September, pukul 23.00 Wib ini sejumlah kios yang terbakar sekitar sembilan unit dan data detail masih dalam pendataan.

“Memang warga IKWAL dimanapun berada dan Bapak Ibu yang peduli hendaknya dapat membantu musibah kebakaran yang keduakalinya di Lengayang ini,”ujar Aprizal Cai, mantan pebolavoli Sumbar ini.

Pada kesempatan itu, koordinator penggalangan dana, Agusmardi berharap musibah kebakaran yang melanda ibukota Kecamatan Lengayang itu dapat mengetuk pintu para perantau Lengayang dimanapun berada untuk menyisihkan sebagian rezekinya. Menurutnya, duka warga di ranah Lengayang adalah duka warga IKWAL.

“Harapan saya kepada warga IKWAL dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah utamanya di ranah Lengayang saat ini,” ucapnya.