Kelas 3 Tahun Derby Pangandaran, Tiga Kuda Sumbar Bersaing Ditengah Dominasi Jabar

317

JURNAL SUMBAR | Pangandaran – Sebanyak tiga kuda Sumatera Barat akan bersaing ditengah dominasi finalis kuda Jawa barat pada kelas Derby 3 tahun. Final kelas bergensi jarak 2.000 meter ini akan digelar di gelanggang pacuan kuda Legok Jawa Kabupaten Pangandaran Jawa barat, Sabtu (4/9/2021) mendatang.

Ketiga kuda Sumbar yang bersaing diantara dua belas kuda itu adalah Raja Tanpa Nama milik Yandra Yane Tanpa Nama Stable, kuda Palimo Agam milik Armen Arif Kata hati Stable dan kuda King Agogo milik H M Yalvis Dt Tan Bagindo Ramino Stable.

Sedangkan kuda tuan rumah Jawa Barat diikuti lima kuda yakni, Putra Milenial, Duta Bhayangkara, Lady Jay, Gold Dancer dan kuda Real Malindo.

Pelatih Kuda Palimo Agam Slamet Riyadi optimis kuda yang dilatihnya siap untuk bertanding dikelas derby 3 tahun dan kondisi kuda terus ada kemajuan.

“Semoga kuda Palimo Agam bisa bersaing dengan dominasi kuda Jabar yang meloloskan lima kuda difinal ini,” kata Slamet Rabu (1/9/2021).

Optimis bisa raih prestasi juga diutarakan Pelatih kuda Raja Tanpa Nama Hendrizul, “Saat ini kondisi kuda dan joki Yoserizal siap untuk berpacu, dan optimis bisa bersaing, meski di gelanggang Pangandaran ini baru pertama ikut berpacu,” sebutnya.

Selain lima kuda Jabar, dikelas 3 tahun derby ini kuda ketiga kuda Sumbar akan bersaing dengan kuda Amanah Pararaja (NTT), Alexander Agung (Jateng) dan Felice (Kalsel) serta kuda Quana Eclipse (Jateng).simamora